Jejak Terkini

CPNS Lobar 2019, Dilantik 1 Januari 2021

Suparlan

GERUNG
–Badan Kepegawain Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang dinyatakan lulus CPNS tahun 2019 dijadwalkan akan dilantik 1 Januari 2021 mendatang. 

”Kemarin (Kamis) sudah kita kumpulkan sebanyak 201 orang CPNS diberikan pengarahan sekaligus untuk melengkapi berkas-berkas," kata Kepala BKDPSDM Lobar Suparlan di ruangan, Jum'at (5/11).

Keputusan kelulusan CPNS ini disebutnya  berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2019. Surat itu beromor : K26-30/B7601/X/20.01 tanggal 28 Oktober 2020 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2019. 

Dia menyebut, lulusan CPNS 2019 diminta melengkapi berkas dan menyerahkan kembali pas photo. Ada juga Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan menyerahkan transkip nilai. 

Disebutkan dia, berkas-berkas yang harus dilengkapi sebagaimana tertera dalam pengumuman. CPNS harus mulai menyiapkan diri begitu pemberkasan selesai dan mulai berdinas.

”Pada tanggal 1 Januari 2021 itu CPNS yang lulus sudah mendapatkan NIP sebagai PNS,” jelasnya.

Dia juga memastikan ada satu sanggahan terkait CPNS 2019 yang masuk dan tidak bisa dibuktikan.

”Ada satu sanggahan yang kami terima. Tapi yang bersangkutan tidak kuat bukti,” akunya.

Dikatakan bagi CPNS yang gagal memang diberikan kesempatan menyanggah hasil. Namun harus bisa memberikan bukti yang kuat dan akurat. Menurutnya sanggahan itu memang tersampaikan ke pusat. Tapi bila tidak bisa membuktikannya tidak akan dilanjutkan prosesnya.

”Yang diajukan kemarin, alasannya tidak masuk akal. Jadi kami sampaikan CPNS 2019 tuntas,” tutupnya. (and)

Posting Komentar

0 Komentar