27 Tahun Tak Ada Kabar, Kini Keluarga Bisa Lihat Fastal Lewat VC

Fastal

SELONG
--Seorang warga Dusun Batman, Desa Selaparang, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur bernama Fastal (48), menghilang sejak 27 tahun lalu. Selama itu, ia tidak pernah berkabar kepada pihak keluarga.

"Tidak ada kabar, keluarga mengetahui menghilang sudah lama sejak tahun 1993," ungkap oramgtua Fastal, Saenah, Jumat (6/11).

Kepada keluarga, Fastal pamit merantau ke Aceh. Namun sejak itu, ia hilang kontak dengan keluarga.

Pihak keluarga pernah mencoba mencari Fastal namun tidak membuahkan hasil. Hal tersebut terjadi karena pada saat itu tidak ada HP yang digunakan untuk saling memberi kabar.

Namun setelah 27 dianggap hilang, di tahun yang lalu pihak keluarga menerima angin segar terkait keberadaan Fastal. Ia diketahui keberadaannya lewat rekan kerjanya di Aceh. 

Saenah menuturkan, ada teman rantau dari Fastal menghubungi Facebook Fanspage salah satu kelompok pemuda dari selaparang Khaeril Anwar. Yang nama fanspagenya itu bernama Pemuda Selaparang Karya (PUSAKA). 

“Saya pertama kali lihat Fastal lewat video call (VC), dibantu temannya di rantauan yang menghubungi fanspage PUSAKA yang konek ke nomor WhatsApp. kami sekeluarga sangat senang melihat Fastal yang sudah lama tidak pernah kita lihat,” katanya.

VC: Keluarga saat video call bareng Fastal.

Sementara itu, Kelompok Pemuda Khaeril Anwar mengatakan, ia dihubungi dari teman Fastal di rantauan lewat fanspage Facebook. Dimana fanspage tersebut yang teekoneksi dengan nomor whattsap. 

Setelah ia mendapat kabar keberadaan Fastal, hal selanjutnya yang dilakukan oleh Khairil Anwar menghubungi pihak keluarganya yang ada di Dusun Batman Desa Selaparang.

“Saya stelah tau keberadaan Fastal, langsung saya mennginformasikan ke keluarganya yang ada di Batman,” katanya.

Akhirnya sekarang kini Fastal dan keluarga bisa berjumpa kembali melepas kerinduan meskipun hanya melalui VC. (zaa)

Posting Komentar

0 Komentar