Jejak Terkini

Puting Beliung Desa Sapu Taman Ayu

BANTU WARGA: Personil kepolisian memberikan bantuan bagi warga korban puting beliung.

GERUNG
--Angin puting beliung menyapu Dusun Induk, Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung Lombok Barat, Sabtu siang (10/10). Musibah ini mengakibatkan sejumlah kerusakan dan korban luka.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, tercatat tiga warga mengalami luka ringan, 2 rumah rusak berat dan 9 rumah rusak ringan. 

Menindaklanjuti peristiwa ini, Polres Lombok Barat mengerahkan personelnya. Jajaran kepolisian memberikan bantuan dalam upaya evakuasi dan melakukan pertolongan.

Kabag Ops AKP Kadek Metria mengatakan, sejumlah personel Polres Lombok Barat langsung diterjunkan ke lokasi. Mereka mengulurkan bantuan bagi warga yang dilanda bencana.

“Akibat angin puting beliung ini, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, terutama bagian atapnya,” ungkapnya.

Di tempat kejadian, personel Polres Lombok Barat langsung membantu warga membersihkan puing-puing bangunan. Beruntung musibah itu tidak menelan korban jiwa.

Dari hasil pendataan, warga yang mengalami luka ringan diantaranya dua orang dewasa dan satu anak-anak.

“Untuk korban luka, sudah ditangani oleh pihak terkait, kini sudah mendapat perawatan dari Public Safety Center Lombok Barat,” imbuhnya.

Kerugian materi berupa kerusakan rumah telah dibersihkan. Personil kepolisian juga membersihkan ranting dan dahan kayu yang tumbang di sekitar lokasi.

Dalam bencana alam tersebut, semua pihak turun di lokasi untuk membantu warga. Diantaranya dari pihak pemerintah kecamatan, desa, BPBD, Tagana, bahkan PMI Lombok Barat.

“Semua pihak bersinergi membantu warga setempat, membantu para korban dalam membersihkan puing-puing rumah yang rusak berat, serta memberikan bantuan,” jelasnya.

Untuk para korban juga telah mendapat bantuan dari Dinsos dan instansi terkait. Bantuan berupa terpal, mie instan, selimut, kasur, tikar, dan obat-obatan.

“Bantuan tersebut langsung diterima oleh Kades taman Ayu, yang nantinya akan diserahkan kepada para korban,” tandasnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar