Jejak Terkini

Pasca Putusan Gugatan Sengketa Pilkada, Ini Pesan FKUB Dompu

Drs. Dahlan Hd, R.

DOMPU
--Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dompu mengapresiasi kinerja Polda NTB. Apresiasi ini disampaikan lantaran institusi Tri Bratha itu mampu mengendalikan kondusivitas Pilkada di daerah itu.

mafhum bagi publik, konstalasi politik Pilkada Dompu sempat memanas akibat tidak diloloskannya salah satu pasangan calon (Paslon). Beruntung Paslon bersangkutan mengajukan keberatan lewat proses ajudikasi.

“Patut dibanggakan dan kita masyarakat NTB khususnya Kabupaten Dompu, harus mengapresiasi langkah-langkah yang diambil aparat Kepolisian dalam hal ini Polda NTB," ucap Ketua FKUB Kabupaten Dompu, Drs Dahlan Hd R, usai sidang ajudikasi gugatan sengketa Pilkada dengan agenda pembacaan putusan, Sabtu (10/10).

Sidang ini digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jalan Lingkar Utara (Lintas Sumbawa-Bima).

Bagi Dahlan, andil Polri dan TNI sangat-sangat dirasakan. Pihaknya mengaku sangat berterimakasih karena sudah sangat diperhatikan.

Dahlan juga memgaku sangat mendukung langkah-langkah TNI-Polri dalam menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Dimana dengan pengawalan aparat TNI-Polri dalam pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) NTB Nomor 7/2020 dinilai sangat berdampak terhadap masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi, apa yang dilakukan anggota polisi dan TNI memang sudah menjadi suatu keharusan, seperti melakukan penindakan bagi yang tidak menggunakan masker," lanjutnya.

Andai ada proses pembiaran, terangnya, bukan tidak mungkin virus corona akan menyebar dengan sangat masif. 

Selain itu, ia juga menyinggung terkait Lomba Kampanye Sehat dalam tahapan kontestasi Pilkada Serentak 2020 yang diinisiasi Polda NTB. Pihaknya mengaku sangat antusias dan memberi dukungan penuh. 

Dengan kampanye sehat berbasis lomba tersebut diharapkan tidak memunculkan klaster baru di NTB.

Kepada para paslon, ia menyampaikan selamat berkontestasi di Pilkada 2020. Dalam berkampanye diharap tetap berpedomani protokol kesehatan dan tetap menjaga baik hubungan silaturahmi.

Diketahui, tiga pasangan calon (Paslon) akan berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Dompu, yakni paslon Hj Eri Aryani - H Ichtiar (Era-HI), Abdul Kader Jaelani - H Syahrul Parsan (AKJ-Syah), dan H Syaifurrahman - Ika Risky Veryani (SUKA).

Dilain pihak, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto menyampaikan,  kondusivitas wilayah tak terlepas dari peran serta tokoh agama dan masyarakat (togama), tokoh adat, dan tokoh pemuda. Sinergi semua elemen masyarakat sangat diperlukan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para paslon, tim pemenangan, pendukung, dan simpatisan calon, yang telah memiliki itikad baik sehingga kondusivitas di Dompu tetap terjaga,” ucap Artanto. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar