Iklan

terkini

Dies Natalis ke 58, Unram Diharap Terus Bersinergi Bangun Daerah

Jejak Lombok
Friday, October 2, 2020, Friday, October 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T05:33:42Z

Dr. H. Zulkifliemansyah

MATARAM
--Kehadiran sekolah dan perguruan tinggi sangat signifikan dalam membangun sumber daya manusia suatu daerah. Lewat lembaga pendidikan tersebut diharapkan bisa lahir para pemuda yang akan mengisi pembangunan.

Hal inilah yang disampaikan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat mengikuti rapat senat terbuka Universitas Mataram. Rapat tersebut terselenggara dalam rangka Dies Natalis Unram ke-58 yang berlangsung secara virtual di pendapa Gubernur, Jumat, (2/10).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur turut mengucapkan selamat kepada Unram yang saat ini menyambut hari lahir yang ke-58. Unram disebutnya telah melahirkan banyak putra-putri yang telah berkontribusi dalam pembangunan di NTB.  

"Alhamdulillah kita di NTB ini dengan kehadiran Universitas Mataram betul-betul membantu mengupgrade kapasitas kapabilitas dari SDM yang ada di Provinsi kita ini," ucapnya.

Zul kemudian berharap di usia ke-58 tahun, Unram dapat terus aktif bersinergi meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat di NTB. Ia yakin dengan kolaborasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan kampus, kedepannya akan lebih banyak lagi hal positif yang dapat dihasilkan.

Ia pun optimis program Merdeka Belajar yang merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dapat segera diwujudkan di NTB. 

"Mudah-mudahan dengan Merdeka Belajar kita bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk menghasilkan kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di NTB," tambahnya.

Terakhir, Zul mengajak seluruh jajaran Unram serta mahasiswa terus membangun kekompakan dalam mewujudkan NTB Gemilang. Ia berharap Unram menjadi universitas kelas satu dan kelas atas di Indonesia. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dies Natalis ke 58, Unram Diharap Terus Bersinergi Bangun Daerah

Terkini

Iklan