Jejak Terkini

Polresta Mataram Sosialisasi Pengamanan Covid-19 di Lingkungan Perkantoran

SOSIALISASI: Kapolrestas Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto saat memberikan sosialisasi penanganan Covid-19 di PLN UP3 Mataram.

MATARAM
--Polresta Mataram memberikan sosialisasi tentang pengamanan pada masa pandemi Covid-19 di lingkungan perkantoran. Sosialisasi dilaksanakan untuk seluruh pegawai PLN UP3 Mataram. 

Salah satu sasaran lokasi sosialisasi yakn Kantor PLN UP3 Mataram, Jalan Yos Sudarso Nomor 2 Pejeruk Kecamatan Ampenan. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menjadi narasumber untuk sosialisasi pengamanan pandemi  Covid-19 di Ingkungan perkantoran, Jumat (2/10) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, di masa pandemi saat ini kondisinya sangat berbeda. Karena terasa menurun drastis dari sebelum masa pandemi Covid-19. 

Pengamanan pada masa pandemi ini, lanjutnya, mengarah kepada kebersihan benda dan kesehatan seseorang. Pola pengamanan benda dapat dilakukan dengan membersihkan benda-benda di sekitar menggunakan disinfektan. 

Kemudian pengamanan orang dilakukan dengan cara, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan kemudian jaga jarak sehingga penyebaran virus dapat dicegah. 

"Kira-kira begitulah tata cara pengamanan perkantoran pada masa pandemi covid-19 ini," ungkapnya. 

Pengamanan pandemi cobid-19 di lingkungan perkantoran penting dilaksanakan. Karena bisa mencegah penyebaran Covid-19. Kepolisian dan pemerintah terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Upaya kita ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," bebernya. 

Dalam kegiatan itu, perkantoran juga diminta untuk selalu mengecek suhu tubuh atau skrining di setiap titik masuk tempat kerja. Menerapkan jaga jarak atau physical distancing. Jika memungkinkan, menyiapkan transportasi khusus pekerja untuk pulang pergi kerja. Sehingga tidak menggunakan transportasi publik.

Manajer PLN UP3 Mataram, Donny M Gustiarsyah bersyukur atas sosialisasi pengamanan yang diberikan Kapolresta Mataram. Pihaknya meminta diberikan arahan sebagai prosedur maupun tata cara pengamanan di masa pandemi covid-19. 

"Terima kasih atas kehadiran Kapolresta Mataram," katanya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar