Curi Motor Anggota Polisi, DA Diringkus

BARANG BUKTI: Inilah sepeda motor yang dicuri DA sebagai barang bukti.

SELONG
--Salah kamar. Mungkin itulah kalimat yang pantas dialamatkan kepada DA alias T. Pria 25 tahun ini nekat mencuri di rumah salah seorang anggota Polres Lombok Timur.

DA yang merupakan warga Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur ini diringkus Tim Puma Polres Lombok Timur setelah mencuri di lingkungan Bagek Loggek Kelurahan Rakam Kecamatan Selong sekitar pukul 05.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin menerangkan, pelaku menjalankan aksinya di rumah anggota polisi bernama Yon Kustoro, 35 tahun.

Kronologis kejadiannya yakni sekitar pukul 20.00 Wita korban memarkir kendaraannya di garasi rumah dengan posisi gerbang rumah terkunci. Tak lama setelah itu, pada pukul 20.30 Wita korban beristrahat. 

Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 Wita korban terbangun kemudian membuka pintu. Korban terkejut saat mengetahui satu unit sepeda motor Honda  CRF miliknya sudah tak ada di tempat. 

Lantaran itu, korban melaporkan kejadian itu kepihak kepolisian. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp 30 juta.

Korban yang merupakan anggota Polri itu, kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Lombok Timur. 

Dari laporan itu, lanjutnya, kepolisian melakukan penelusuran dan berhasil memborgol pelaku di jalan raya Praubanyar, Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.  Ia diringkus saat tengah menggeret sepeda motor curian tersebut. 

Namun sayangnya satu orang yang merupakan rekan pelaku berhasil melarikan diri, tapi identitasnya sudah ketahui.

"Barang Bukti yang kami amankan, 1 Unit Sepeda Motor Honda CRF milik korban. Saat ini pelaku dan Barang Bukti di amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (cr-sy)

Posting Komentar

0 Komentar