Jejak Terkini

Tiga Jabatan di Polresta Mataram Berganti

MUTASI: Jajaran Polresta Mataram dimutasi dan ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab).

MATARAM--Rotasi jabatan di kalangan perwira Polres Mataram kembali terjadi. Ada tiga perwira yang diganti dari posisinya.

Ketiga posisi itu yakni, Kasat Lantas, Kapolsek Ampenan dan Kapolsek Narmada. Rotasi jabatan ini berdasarkan keputusan Kapolda NTB Nomor : KEP/475/VIII/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam  jabatan di lingkungan Polda NTB.

Pergantian ini ditandai melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan. Sertijab dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto dan bertempat di Gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram, Jum’at (11/9).

Jabatan Kasat Lantas kini dijabat oleh AKP Imam Maladi menggantikan AKP Radita Suharta. Imam Maladi sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Jabatan Kapolsek Ampenan kini diisi oleh AKP Radita Suharta. Sementara AKP Bowo Tri Handoko berpindah tugas sebagai Kapolsek Senggigi Lombok Barat.

Selain itu, Kompol I Kadek Suparta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Narmada mendapat promosi Jabatan sebagai Kabag Ops Polres Lombok Tengah. Selanjutnya Kompol I Nyoman Nursana menggantikan pejabat lama Kompol I Kadek Suparta.

Kompol I Nyoman Nursana ini muka baru di Polresta Mataram. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kaur Produk Kreatif Subbidmulmed Bid Humas Polda NTB.

Sertijab dilaksanakan di tengah mewabahnya Covid-19 atau Corona. Sertijab pun dilaksanakan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Seluruh peserta sertijab maupun Kapolresta Mataram menggunakan masker. Selain itu, pelantikan mengedepankan prinsip physical distancing. Karena itu, pejabat yang dilantik diatur tidak berdekatan dan diberi jarak saat pelantikan dilaksanakan.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri. Tujuannya untuk penyegaran di tubuh institusi tersebut.

Tujuan lainnya yakni untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru. Guntur juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik. Untuk bekerja dengan maksimal. Kepolisian tetap dituntut untuk bekerja dengan baik.

"Saya harap bekerja dengan baik. Capaian yang baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat bekerja," ungkap Guntur.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengapresiasi dedikasi yang luar biasa atas kinerja pejabat lama. Guntur berharap  pejabat baru dapat melanjutkan PR yang belum tuntas oleh pejabat lama serta dapat  menghadirkan terobosan-terobosan kreatif kedepan.

Serah terima dan pengambilan sumpah jabatan ini dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Sertijab dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar