728x90

ad

Paslon Loteng Diundi, Ini Nomor Urut Mereka

NOMOR URUT: KPU Loteng telah menggelar rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut Paslon.

PRAYA
--Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sudah digelar. Rapat pleno berlangsung di pada Pilkada Kabupaten Lombok Tengah Hotel D Max, Praya, Kamis (24/9)

Tampak pasangan calon datang satu per satu menghadiri acara tersebut. Saat menghadiri lokasi, mereka diiringi para pendukungnya, tak terkecuali partai pengusung.

Beberapa Paslon yang akan bertarung yakni Hj Lale Prayatni-H Sumum, H Lalu Pathul Bahri-H Nursiah, Ahmad Ziadi, SIP-Ir Lalu Aswatara, H Masrun SH-Ahmad Habib Ziadi, dan Drs H Lalu Saswadi MM-Ir H Dahrun MM.

Di luar lokasi pleno nampak penjagaan ketak dari aparat TNI dan kepolisian. Di lokasi itu juga terlihat undangan dari unsur Pemkab Lombok Tengah, dan Forkopimcam setempat.

Sebelum masuk ruangan, setiap tamu undangan dipriksa sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni wajib menggunakan masker, penyemprotan handsanitizer, dan menjaga jarak dalam ruangan. 

Hasil rapat pleno tersbut yang dilaksanakan KPU tersebut, yakni pasangan Lale-H Sumum nomor urut 1, Ziadi Awatara mendapatkan nomor 2, Masrun-Habib nomor urut 3, Ptahul-Nusriah mendapatkan nomor 4, dan 5 diisi oleh Saswadi-Dahrum. 

Terhadap nomor urut yang didapat, rata-rata semua calon menyebutnya sebagai nomor keberuntungan.

Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan mengatakan, peserta pendukung Paslon sengaja dibatasi. Ini karena pilkada kali berbeda dari sebelumnya karena digelar di masa pandemi.

Pihaknya tidak ingin dengan tanpa pembatasan jumlah massa pendukung justru menjadi titik balik wabah virus Corona. Karena itu, penerapan protokol kesehatan diperketat di arena pencabutan nomor urut. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar