Iklan

terkini

Kunjungi NTB, Menag RI Sampaikan Tiga Hal untuk Gubernur

Jejak Lombok
Wednesday, September 16, 2020, Wednesday, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T11:33:32Z
KUNJUNGAN: Menag RI, Fachrul Razi saat mengunjungi NTB.

MATARAM--Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mengunjungi NTB, Rabu (16/9). Dalam kunjungannya, ia mengungkapkan kekagumannya kepada Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Hal itu disampaikan Menag dalam acara pembinaan kepada ASN lingkup Kanwil Kemenag se-Provinsi NTB. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Golden Palace.

Menag dalam kesempatan itu mengatakan, ada tiga hal yang membuat dirinya kagum dan memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB. Pertama, Pemprov NTB memiliki Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Penyakit Menular yang mengatur tentang penanganan Covid-19.

"Perda tersebut sangat baik karena akan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyakarat dalam mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Kedua, NTB memiliki Bank NTB Syariah. Hal yang membuat Menag Fachrul Razi bangga dengan Bank NTB Syariah. Kendati bank tersebut berlabel syariah, tapi banyak pegawainya yang non muslim.

Ketiga yang membuatnya kagum yakni karena kebiasaan Gubernur NTB yang tidur di masjid dalam setiap kunjungannya Menurutnya kebiasaan ini sangat bagus, karena hal ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan Nabi dalam mengajarkan ajaran Islam.

"Saya minta izin Pak Gubernur, jika berkenan tiga hal ini akan kami terbitkan di media Kementerian Agama," pintanya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi NTB, Menag RI Sampaikan Tiga Hal untuk Gubernur

Terkini

Iklan