Jejak Terkini

Akan Ada Kejadian Langka di Lobar 26 September

PERSIAPAN: Jajaran Kodim 1606 Lobar menggelar rapat persiapan HUT TNI ke 75.

GERUNG--Pemandangan pantai bawah laut Senggigi Lombok Barat (Lobar) nantinya akan dijadikan sebagai tempat pengibaran bendera merah putih. Pengibaran itu dalam rangka Hari Tentara Nasional (HUT TNI) ke-75.

Dandim 1606 Lobar, Kok Arm Gunawan mengatakan, pengibaran bendera itu pada kedalaman 10-20 meter dari permukaan laut. Durasi pengibaran sekitar 30-40 menit.

"Pengibaran itu akan kita laksanakan nanti tanggal 26 September 2020,“ ungkapnya saat ekspose rencana pelaksanaan penanaman terumbu karang di Ruang Rapat Jayangrane, Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu, (16/9).

Selain pengibaran bendera merah putih, lanjutnya, di pantai bawah laut Senggigi akan dilakukan penanaman sekitar 750 bibit karang dengan bertulisan TNI. Selain itu, di sekitarnya akan ada patung yang berbentuk prajurut TNI dengan membawa senjata lengkap serta logo TNI dan Logo Kabupaten Lombok Barat.

“Penanaman bibit karang dilakukan dengan alasan menjaga terumbu karang bawah laut. Selain penanaman tersebut juga akan ada pemberian reward piagam penghargaan yang akan diserahkan oleh pangdam atau danrem,“ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengapresiasi kegiatan tersebut karena dianggap sangat positif. Tak lupa mantan dosen Universitas Muhamadiyah Mataram ini menyampaikan rasa hormat terima kasih kepada TNI yeng telah melibatkan Pemkab Lombok Barat dalam kegiatan ini.

Pemkab Lombok Barat, kata Fauzan siap mendukung HUT TNI yang bertema “Sinergi  untuk Negeri” tersebut.

“Titip pesan di dalam puncak acara HUT TNI ke-75 nanti jangan lupa terus bersama-sama menggelorakan hastag #AyoKembaliKeSenggigi!,” saran Fauzan.

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Sekda Lombok Barat, Polres Lobar, Polairut, OPD Lobar terkait dan tamu undangan lainnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar