Jejak Terkini

160 Peserta Jajal Trek Menantang Gunung Sasak

MENANTANG: Trek sepeda Gunung Sasak lumayan menantang dan dijajal para peserta Enduro Bootcamp.

MATARAM
--Kegiatan Lombok Enduro Bootcamp 2020 berlangsung seru. Sebanyak 160 rider jajal trek menantang Gunung Sasak Bike Park Lombok Barat yang dilangsungkan selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (26-27/9).

Ketua panitia yang juga anggota pengurus Gunung Sasak Bike Park ( GSBP), Suryadi melaporkan, kegiatan ini merupakan inisiatif untuk memperkenalkan trek Gunung Sasak yang menantang. Selain itu, kegiatan ini juga mengenalkan event sepeda dengan peraturan dan perhitungan yang standar. 

 ‘’Kegiatan ini kami inisiasi untuk memperkenalkan trek Gunung Sasak yang luar biasa dan mencoba dengan perhitungan standard event nasional. Selain itu kami berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan dukungan untuk kegiatan selanjutnya,’’ tuturnya.

Lombok Enduro Bootcamp 20 kali ini, para rider (pembalap) diperkenalkan dengan menggunakan technology timing system. Dimana star dan finish menggunakan sensor untuk mengetahui kecepatan masing masing pembalap yang mengikuti lomba di semua kelas. 

Selanjutnya, dalam sambutanya kepala Dispora Lombok Barat, Maad Adnan menyampaikan, kegiatan ini merupakan hal positif yang harus terus dikembangkan. Kegiatan ini juga baik dalam rangka mencari bibit atlet. 

‘’Kegiatan seperti ini harus kita kembangkan di daerah kita. Apalagi Gunung Sasak ini adalah spot pariwisata, dan kegiatan ini harus menjadi agenda terdepan, kami dari pemuda dan olahra siap untuk mengagendakan kegiatan ini Lombok Enduro bootcamp untuk tahun 2021," ucapnya.

Bagi Adnan, event ini merupakan ajang pencarian bibit atlet. Karena itu, pihaknya memastikan akan menjadikan event ini sebagai kalender tahunan.

Selain memberikan sambutan, Adnan juga sekaligus meresmikan trek Gunung Sasak Bike Park (GSBP) sebagai salah satu trek sepeda gunung di Lombok Barat. Trek sepeda di lokasi ini memiliki lintasan standar untuk lomba. 

Para pecinta sepeda gunung tersebut sangat antusias mengikuti lomba ini. Terbukti peserta mengisi semua kelas yang dilombakan. 

Dari 160 peserta 41 orang diantaranya mengikuti class adventure, 5 orang mengikuti class men grand master. Berikutnya, 52 orang mengikuti men master, 39orang mengikuti class men open, 17 orang mengikuti class men u-21 dan class women diikuti oleh 6 orang. 

Kegiatan yang berakhir pada hari minggu sore tersebut, tetap menggunakan standard protokol kesehataan. Peserta yang melakukan registrasi, sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan diharuskan menggunakan masker.(jl)

Posting Komentar

0 Komentar