Iklan

terkini

Kawasan Senggigi Masih Jadi Fokus Aksi Bersih Dispar Lobar

Jejak Lombok
Friday, August 21, 2020, Friday, August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-21T10:23:48Z
BERSIH-BERSIH: Dinas Pariwisata Lombok Barat menggelar aksi bersih di kawasan Senggigi.

GERUNG--Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) pagi tadi, Jum'at (21/8), kembali melakukan kegiatan mingguan "Ayo Bersih-Bersih Kawasan Wisata". Kegiatan yang sudah berjalan sejak empat pekan  ini kembali berfokus di kawasan Senggigi.

Kali ini giat bersih dimulai dari depan Svarga Hotel menuju depan Katamaran Hotel.

Selain jajaran Dispar Lobar dan para komunitas peduli lingkungan, turut hadir kegiatan tadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lobar, Budi Darmajaya. Ia hadir bersama dua truk armada pengangkut sampahnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Seperti yang diutarakan Cecep, salah satu pengendara motor yang menyempatkan diri ikut memungut sampah.

"Saya kira ada apaan tadi. Setelah saya tau ada kegiatan goyong royong, langsung saja saya matikan motor terus parkir dan ikut pungut sampah. Kegiatan ini bagus, sangat positif dan saya yakin ini mungkin awal yang baik untuk kebangkitan pariwisata kita," ungkap Cecep.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lobar, H Saepul Ahkam usai melakukan bersih-bersih mengatakan, kegiatan rutin Dinas Pariwisata ini hanya untuk memberikan stimulan. Aksi ini nantinya menhadi contoh bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan terutama di kawasan wisata.

"Kegiatan gotong royong ini hanya stimulan konsolidasi. Jangka pendek adalah untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan" jelasnya.

Tak hanya itu, Dispar Kobar juga punya target jangka menengah. Yakni menumbuhkan rasa kepemilikan bersama Senggigi sebagai aset kebanggaan pariwisata Lombok.

Aset ini nantinya akan distrukturalkan dalam bentuk DMO (Destinastion Management Organization) aksi bersih ini juga  menjadi promo untuk kita gaungkan #AyoKembaliKeSenggigi.

Dalam kesempatan ini, Akhkam juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang sudah meluangkan waktunya meramaikan aksi bersih-bersih ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena belum sempat ikut tadi pagi karena acara apel di Polda.

Rencananya, pekan depan kegiatan bersih-bersih ini akan digeser ke hari Sabtu. Untuk kegiatan di hari Jum'at akan dilaksanakan kegiatan rutin berupa senam pagi bersama seluruh OPD di Taman Kota yang dilanjutkan dengan Live Accoustic.

"Nantu kita juga tampilkan Dispar Band dengan penyanyi utama Ibu Mince. Acara juga dimeriahkan dengan servis gratis sepeda motor Honda dan pembagian souvernir," tambahnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kawasan Senggigi Masih Jadi Fokus Aksi Bersih Dispar Lobar

Terkini

Iklan