Jejak Terkini

Dewan Setujui Dua Raperda Prakarsa Eksekutif

APRESIASI: Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah memberi apresiasi kepada DPRD NTB yang telah merampungkan pembahasan dua raperda.

MATARAM--Rapat paripurna di Kantor DPRD NTB menghasilkan persetujuan terhadap dua raperda prakarsa Pemprov NTB. Dua raperda yakni tentang Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah Yang Dipisahkan dan raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2011 Tentang Perseroan Terbatas Gerbang NTB Emas (GNE).

"Fraksi-fraksi yang tergabung dalam pansus dewan, telah menyampaikan laporan terhadap hasil pembahasan kedua buah raperda prakarsa eksekutif. Kita juga telah mendengar bersama persetujuan DPRD NTB terhadap dua buah raperda prakarsa eksekutif ini," ungkap Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah, Senin (24/8).

Rohmi mengakataka, disetujuinya dua raperda menggambarkan begitu dinamisnya perkembangan dan kemajuan pembangunan di NTB ini. Seluruh hal potensial yang mulai memberikan pengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan pembangunan dan kemasyarakatan semestinya menjadi kajian dan perhatian untuk dibahas dan ditetapkan regulasinya.

Dengan demikian, dalam waktu dekat raperda-raperda ini juga akan menambah jumlah produk hukum daerah. Tukuannya semata-mata memberikan pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan terbaik kepada masyarakat, serta dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah.

Wagub menyampaikan apresiasinya kepada pansus-pansus yang telah bekerja membahas, mencermati dan mengkaji kedua buah raperda ini. Kendati dalam kondisi pandemi, tetap melaksanakan tugas dengan optimal.

Pihaknya berharap dalam implementasinya, dapat berjalan selaras dengan komitmen membangun daerah. Karena itu, ia menyampaikan penghargaan, kepada pimpinan dan segenap anggota dewan.

Penghargaan itu disampaikan atas seluruh komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik. Selain itu, komitmennya dalam upaya ikhtiar membangun daerah.

Wagub menambahkan, pihaknya berusaha terus melihat, mendengar, merasakan dan terlibat dalam seluruh aktivitas pemerintahan. Ini penting agar kehidupan pembangunan dan dinamika kemasyarakatan semakin membaik.

Rohmi berharap, seluruh regulasi yang dibahas dan dihasilkan dalam forum sidang dewan benar-benar bisa berfungsi mengatur jalannya pembangunan ke arah kemajuan. Begitu juga untuk perlindungan kepada masyarakat serta mampu memberikan manfaat yang besar bagi pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Sekali lagi melalui kesempatan yang baik ini secara tulus dan ikhlas, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kepada pimpinan dan segenap anggota dewan, khususnya kepada pansus terhadap kontribusi pemikiran, ide dan gagasannya," ujarnya.

Tak lupa, Umi Rohmi juga memberikan apresiasi kepada para pimpinan dan pejabat birokrasi. Apresiasi diberikan karena telah membantu penyempurnaan kedua buah raperda ini. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar