Jejak Terkini

Bertambah 6 Pasien Positif COVID di Lombok Timur

dr. H. Fathurrahman

SELONG--Pasien kasus positif virus Corona (COVID) di Lombok Timur terus bertambah. Jumlahnya yang terkonfirmasi menjadi 262 orang setelah ada 6 penambahan pasien baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur, dr H Fathurrahman menyampaikan, data terbaru bertambah mencapai 262 kasus terkonfirmasi positif. Rinciannya 193 orang sembuh, 56 orang masih diisolasi dan 13 orang meninggal dunia.


"Kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan disiplin dalam melakukan pencegahan Covid - 19. Yang paling penting adalah terus menggunakan masker pada setiap kegiatan," ungkapnya, Rabu (19/8).

Fathurrahman menuturkan, penggunaan masker sangat penting. Ini karena diketahui penularan Covid-19 lewat droplet (percikan air liur).

"Dengan kita menggunakan masker dan lawan bicara kita menggunakan masker, semoga kita bisa tercegah dari penularan Covid-19," ungkapnya.

Begitu juga penggunaan sabun cuci tangan di air mengalir selama minimal 20 detik juga sangat penting. Tidak kalah pentingnya juga menjaga jarak (social distancing) harus tetap dilakukan.

Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini harus menjadi perhatian serius semua pihak. Terlebih saat ini sudah di sela-sela penerapan kebijakan kenormalan baru.

Pihaknya memastikan akan terus mengimbau dan edukasi warga. Langkah ini diambil untuk pencegahan pemaparan COVID lebih luas. Di lain sisi untuk mendisiplinkan lagi masyarakat, karena penularan Covid-19 masih tetap terjadi. (cr-ins)


Posting Komentar

0 Komentar