728x90

ad

Koordinasi dengan Kades, Gubernur Boyong Kadis

RAKOR: Gubernur NTB didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur saat rapat koordinasi dengan Kades.
SELONG--Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menggelar koordinasi dengan kepala-kepala desa (Kades) di Lombok Timur. Tak tanggung-tanggung, semua kepala dinas (Kadis) diboyong saat dalam kegiatan itu.

Rapat koordinasi dihajatkan untuk menuntaskan aspirasi Kades setelah sebelumnya bersilaturahmi ke Kantor Gubernur belum lama ini. Hanya saja, rapat koordinasi ini berbeda dari biasanya. Pertemuan dikemas penuh kesederhanaan dan kekeluargaan.

Dimulai dari wilayah selatan Kabupaten Lombok Timur, Gubernur bertemu dengan para Kades di lima kecamatan. Diantaranya yakni Sakra, Sakra Timur, Cakra Barat, Keruak dan Jerowaru.

Pasca itu, agenda serupa dilanjutkan bertemu dengan para Kades se- Kecamatan Sikur dan berakhir dengan bertemu Kades se-Kecamatan Suela.

Kepala Desa diberikan kesempatan bertatap muka langsung dengan Kadis terkait. Para Kades bisa langsung berkoordinasi terkait semua permasalahan di desa mereka. Mulai dari masalah infrastruktur jalan, listrik, air bersih dan BUMDes, untuk kemudian dicarikan solusi dan penyelesaiannya secara bersama-sama.

Gubernur mengatakan, para Kadis diminta  khusus mulai dari pagi hingga malam untuk menuntaskan seluruh aspirasi para Kades. Ini karena banyak persoalan-persoalan besar yang dapat dituntaskan dengan diskusi-diskusi dalam suasana yang tidak formal, namun penuh rasa kekeluargaan.

"Tidak perlu kita pidato panjang-panjang, kades bisa langsung bicara dengan Kadis bersangkutan, agar apa yang menjadi aspirasi langsung bisa di eksekusi untuk diselesaikan," ujarnya.

Kades Semaya, Kecamatan Sikur, Masriadi, sangat mengapresiasi dengan budaya baru yang dibangun Gubernur NTB dalam menyelesaikan permasalahan di tingkat desa ini. Menurutnya, dengan adanya tatap muka langsung dengan Kadis terkait, maka para Kades tidak perlu lagi membuang-buang energi banyak untuk menyampaikan aspirasinya.

Para kades mengaku sangat senang diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi langsung kepada kepala dinas terkait. Mereka berharap dengan pertemuan langsung ini akan menyelesaikan berbagai persoalan di tingkat desa.

"Kami sangat senang dapat bertatap muka langsung dengan gubernur dan para Kepala Dinas terkait, kami berharap persoalan kami di tingkat desa dapat dituntaskan," ujarnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar