Jejak Terkini

Warga Harus Istiqomah Terapkan Protokol Kesehatan

PELUNCURAN: Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid saat meluncurkan program Kampung Sehat.
GERUNG--Usai pencanangan lomba desa desa Kampung Sehat di Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar Lombok Barat, warga diminta istiqomah menjalankan protokol kesehatan. Permintaan itu datang dari orang nomor satu di daerah itu.

"Lomba Desa Sehat ini menambah semangat kita. Ini ide brilian dari Kapolda NTB (Irjen Pol Mohammad Iqbal). Harapan kita agar masyarakat konsistensi menjalankan protokol kesehatan," ujarnya, belum lama ini.

Bagi desa atau kampung yang tidak ikut dalam lomba, pihaknya juga tetap berharap tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Yang dilombakan ini satu kampung, satu desa, saya harap tidak hanya kampung-kampung yang dilombakan saja yang menerapkan protokol kesehatan, tapi juga kampung dan desa-desa lainnya juga," sambungnya.

Sementara itu, Kades Gegelang  H Husnu Muhtar mengatakan, pihaknya selalu musyawarah mufakat bersama perangkat desa dan elemen dan tokoh masyarakat melihat kondisi masyarakatnya. Dipastikan, pihaknya tidak tanggung-tanggung menjaga masyarakat dari bahaya virus corona.

Untuk itu, semua tempat ibadah dan musalla di wilayahnya menerapkan protokol kesehatan. Baginya, ini sangat penting supaya masyarakat tetap sehat jauh dari virus corona.

Husnu mengaku tidak mau berlama lama dengan kondisi pandemi corona. Masyarakat harus dapat berdampingan dengan virus ini  dengan cara bercocok tanam, budidaya ikan dan bertani termasuk mengarahkan masyarakatnya untuk membuat apotek hidup dan sejenisnya. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar