Iklan

terkini

Usai Dilantik, KPU Langsung Adakan Bimtek Bagi Ratusan PPK dan PPS di Lombok Timur

Jejak Lombok
Wednesday, May 29, 2024, Wednesday, May 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T01:48:50Z


SELONG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung tancap gas memberikan pembekalan berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ratusan badan adhoc Pilkada 2024 yang telah dilantik belum lama ini. 


Ketua KPU Lombok Timur Ada Suci Makbullah, S.H., menjelaskan, Bimtek pertama diberikan kepada 105 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Rabu,(29/5), di Hotel Syari'ah Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong. 


Selain dihadiri Lima Komisioner KPU Lombok Timur, lanjut Ada Suci Makbullah, pihaknya juga menghadirkan Johari Marjan, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur. 


"Bimtek ini kita lakukan untuk sharing Knowledge (berbagi pengetahuan -red) tentang kepemiluan kepada teman-teman PPK demi suskesnya Perhelatan Pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Timur," ujar pria yang akrab disapa Ucik tersebut. 


Sementara untuk PPS (Panitia Pemungutan Suara), sambung Ucik, Bimtek diadakan selama dua hari pada hari berikutnya yaitu Kamis-Jum'at, 30-31 Mei 2024 di Lombok Raya Hotel Kota Mataram.


"Untuk PPS kami adakan dua gelombang karena jumlahnya yang lumayan banyak 762-an orang," jelasnya. 


Bimtek untuk PPS ini, lanjut Ucik, juga dilakukan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, baik dari sisi kelembagaan, penyelenggara teknis KPU dan kode etik sebagai penyelenggara pemilu maupun dari sisi pengawasan Bawaslu.


"Pada Bimtek PPS ini kami mengundang Pak Jumaidi dari Bawaslu, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Lombok Timur untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman," pungkasnya.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Dilantik, KPU Langsung Adakan Bimtek Bagi Ratusan PPK dan PPS di Lombok Timur

Terkini

Iklan