Iklan

terkini

PJ Bupati Optimis Dampak PDRB Bakal Dirasakan Oleh Masyarakat

Jejak Lombok
Thursday, April 18, 2024, Thursday, April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T17:30:27Z



SELONG-- Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, M.AP mengingatkan agar tetap optimis menata masa depan Bumi Patuh Karya.


Hal itu diungkap saat membuka acara Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD), Kamis (18/4) di Pendopo Bupati.


Dengan tema Berkelanjutan, PJ Bupati berharap RPJPD 2025-2045 dapat mewujudkan Lombok Timur yang maju, sejahtera, berbudaya dan berkelanjutan.


Dia menyebut, nilai tersebut untuk memastikan bumi patuh karya mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.


Disela sambutannya, PJ Bupati menyinggung soal kekhasan pembangunan di Lombok Timur. Salah satunya ditandai dengan kesenjangan antara penduduk kaya dan miskin yang dinilai masih kecil.


Dibalik itu, PJ Bupati menyebut pertumbuhan ekonomi di Lombok Timur terhitung pelan tapi pasti. Hal itu lantaran pembentuk PDRB bersumber dari sektor pertanian.


Meski demikian, ia optimis sektor pertanian akan menjadi penyumbang PDRB yang luar biasa. Pertanian yang maju tersebut, terangnya akan dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.


Sementara itu, Kepala Bappeda Lombok Timur, Zaidar Rohman mengungkapkan, capaian RPJPD 2005-2025 dan RPJMD 2028-2024 dinilai mengalami kemajuan. Namun begitu, masih membutuhkan kerja keras untuk menuntaskannya.


Dia  RPJPD 2025-2045  memiliki keselarasan dengan visi dan misi pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah Pusat.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Bupati Optimis Dampak PDRB Bakal Dirasakan Oleh Masyarakat

Terkini

Iklan