Iklan

terkini

Safari Ramadhan ke Seriwe, PJ Bupati Cek Program Air Bersih

Jejak Lombok
Saturday, March 23, 2024, Saturday, March 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T00:38:34Z



Selong-- Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik melanjutkan perjalanan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman, Dusun Kaliantan, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Jum'at (22/3).


Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Dusun Kaliantan, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru merupakan desa Kedua yang dikunjungi Pemda Lotim dalam rangka safari ramadhan.


Pemilihan desa tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengaku ingin memastikan program air bersih di Dusun Kaliantan dapat mengalir pada mei mendatang.




Program itu disebut-sebut dimulai dari tahun 2023 melalui program SPAM Selatan dengan jarak 60 KM dari Borok Lelet.


Selanjutnya, Pj. Bupati menyoroti detail tata ruang yang ada di Jerowaru.


Ia ingin memastikan lokasi yang tepat untuk pembangunan Pariwisata, pendidikan, Pertanian, dan lainnya, sehingga terlihat jelas pungsi dari tata ruang tersebut. 


Lebih lanjut, Pj. Bupati juga menyoroti masalah konflik agraria yang terjadi, ia menegaskan permasalah tersebut tidak boleh dilakukan dengan main hakim sendiri, mengingat Indonesia adalah negara hukum. Untuk itu ia meminta agar urusan tanah diserahkan kepada pemerintah. 


Selain program air bersih, Pj. Bupati juga menyampaikan program universal covered terkait masalah BPJS. Pemda menjamin kepesertaan jaminan kesehatan BPJS semua penduduk termasuk yang kurang mampu. Sementara untuk stunting, Ia menghimbau kepada para ibu yang sedang hamil, dan yang memiliki balita agar aktif ke posyandu. 


Terkahir, Pj. Bupati juga menyampaikan per satu Oktober akan ada uji coba makan siang gratis untuk 2.500 siswa agar nutrisi anak tercukupi sesuai program capres terpilih.(jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan ke Seriwe, PJ Bupati Cek Program Air Bersih

Terkini

Iklan