Iklan

terkini

Malam ke-17 Ramadhan, PJ Bupati Lotim Kunjungi Ponpes Baiturrahim Desa Kabar

Jejak Lombok
Friday, March 29, 2024, Friday, March 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T20:08:21Z



Selong-- Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik Kunjungi Ponpes Baiturrahim, Kabar, Kecamatan Sakra, Kamis (28/3).


Pada malam ke-17 Ramadhan tersebut, Pj Bupati menyempatkan diri berbuka puasa bersama di Ponpes tersebut.


Pada kunjungannya, Juaini Taofik mengungkapkan, Peran Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan swasta lainnya sangat sangat penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius dan aspek keilmuan lainnya, terutama Ponpes Baiturrahim dengan penerapan konsep modern.


Selanjutnya, HM Juaini Taofik menyampaikan, Pemkab Lotim bersama dengan DPRD beberapa waktu lalu telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang fasilitasi penyelenggaraan Ponpes.


Dia berharap, keberadaan Perda tersebut dapat memberikan dukungan, fasilitas dan penguatan kelembagaan Pesantren dalam fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat.


"Kita berharap Perda ininjuga mampu mendorong perkembangan pesantren, terutama dari aspek kualitas pendidikan dan pembinaan agama," ucapnya.



Kepada para santri, PJ Bupati berpesan agar tekun belajar dan tidak terpengaruh dengan dampak globalisasi yang tidak sesuai dengan ajaran pendidikan yang ditenamkan di Pesantren.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malam ke-17 Ramadhan, PJ Bupati Lotim Kunjungi Ponpes Baiturrahim Desa Kabar

Terkini

Iklan