Iklan

terkini

Panwascam Selong Gelar Bimtek Pengawasan Distribusi Logistik dan Pungut Hitung Pemilu 2024

Jejak Lombok
Wednesday, January 31, 2024, Wednesday, January 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T02:10:48Z
Acara bimbingan teknis pengawasan distribusi logistik, pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024 PKD se-Kecamatan Selong


jejaklombok.com, Lombok Timur-- Menjelang pemungutan suara pemilihan umum 2024, Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Selong Gelar Bimbingan Teknis pemgawasan distribusi logistik serta teknis pemungutan dan penghitungan suara.


Acara tersebut digelar di aula sekertariat Panwascam Selong, Rabu (31/1).


Ketua Panwascam Selong, Abdurrahim mengatakan, bimbingan teknis dinilai penting guna menambah wawasan Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) terkait pungut hitung pada pemilu 2024.


Dia menyebut, tidak hanya PKD, pengawas TPS juga dinilai penting untuk ditingkatkan kapasitasnya. Hal itu untuk meningkatkan pengetahuan pengawasan kepada pengawas TPS.


Tak heran jika ia meminta kepada PKD agar meneruskan materi bimtek yang disampaikan pemateri kepada pengawas TPS di kelurahan masing-masing.


"Setelah ini, teman-teman PKD harus melanjutkan ke pengawas TPS, karena mereka juga harus ditingkatkan kapasitasnya," ungkapnya.


Disisi lain, Abdurrahim juga menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi pokok pengawasan saat pemungutan suara. Salah satunya pemilih yang terdaftar dan tidak terdaftar dalam DPT.


Dia berharap, Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) menggali lebih dalam dan memahami teknis pengawasan pemungutan dan penghitungan suara.(jl) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Selong Gelar Bimtek Pengawasan Distribusi Logistik dan Pungut Hitung Pemilu 2024

Terkini

Iklan