Iklan

terkini

Dr Pathurrahman Bagikan Tips Hadapi Elnino

Jejak Lombok
Thursday, October 26, 2023, Thursday, October 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T00:46:33Z



Lombok Timur-- Elnino melanda. Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur menghimbau kepada masyarakat agar beradaptasi terhadap lingkungan.


Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan tidak mudah terkena penyakit.


Terhadap kondisi itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pathurrahman menyampaikan, secara konsep tingkat kesehatan seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan dan genetika (keturunan).


"Dari keempat faktor ini bila persentasekan 40 persen lingkungan, 30 persen prilaku, 20 persen pelayanan kesehatan, dan 10 persen genetika," ucapnya kepada awak media di Rupatama 1 Kantor Bupati Lotim, selasa (24/10).


Dia menjelaskan, dalam lingkungan fisik ialah panas. Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Tak heran jika adaptasi terhadap lingkungan dinilai penting dengan kondisi saat ini.


Dengan kondisi panas seperti ini, terangnya, tubuh manusia akan melakukan penyesuaian. Pada kondisi tersebut, Pathurrahman menyarankan agar masyarakat mengkonsumsi air putih. Hal itu dinilai penting untuk menghindari dehidrasi.


"Karenanya saya menyarankan kepada masyarakat untuk minum air putih yang banyak sesuai dengan kebutuhan tempat aktifitas masing-masing," sarannya.


Jika tempat aktifitas tinggi di luar ruangan, Ia menyarakan agar menyesuaikan dengan mengkondisikan badan. Lebih banyak kebutuhan minum air putihnya dari orang yang beraktifitas di dalam ruangan atau ruang ber AC. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dr Pathurrahman Bagikan Tips Hadapi Elnino

Terkini

Iklan