Iklan

terkini

Pasangan Sukma Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Masbagik

Jejak Lombok
Tuesday, December 27, 2022, Tuesday, December 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T05:51:52Z



Selong--Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi SJ resmikan pembangunan RSUD tipe D Masbagik, selasa (27/12).


Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembabgunan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman Azmy menyatakan pembangunan RSUD Masbagik adalah upaya nyata dari pasangan Sukjman Rumaksi (Sukma) untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kami sudah berusaha maksimal untuk merealisasikan janji kampanye kami, salah satunya adalah mendekatkan layanan dan fasilitas kesehatan masyarakat. Dan pembangunan RSUD tipe D ini adalah salah satu wujudnya. Dan saat ini kita akan punya 5 RSUD di Lombok Timur," kata Sukiman

Dalam pembangunan RSUD Masbagik ini, pihaknya telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp40 M untuk bangunan fisik tiga lantai di atas lahan seluas 5 ha.

Pengerjaan proyek RSUD Masbagik ditargetkan akan rampung selama 8 bulan serta beroperasi setelah alat kesehatan dan SDM memadai.

"Untuk pengadaan alat kesehatan, akan kita usulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Intinya kita sudah bekerja keras untuk merealisasikan pembangunan RSUD ini," paparnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Pathurrahman menyatakan, idealnya layanan RSUD tipe D harus memiliki dua layanan spesialis dan penunjang.

"Rumah Sakit tipe D harus memiliki penunjang dari rumah sakit diatasnya," ucapnya.

Semantara itu, Dewan Pembina Forum Masyarakat Bersatu (Formabes), Hafizullah Mashuri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintahan SUKMA, karena telah merealisasikan RSUD Masbagik.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan SUKMA, karena kita tahu bagaimana dinamika proses realisasi RSUD ini yang begitu panjang. Dan kami dari Formabes mewakili masyarakat Masbagik dan sekitarnya tentu sekali lagi mengucapkan terimakasih. Karena RSUD ini sangat penting bagi masyarakat," tandasnya.(jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasangan Sukma Resmikan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Masbagik

Terkini

Iklan