Iklan

terkini

Laili Sulistiana Magfirah, Sosok Siswi MAN 1 Lotim Peraih Penghargaan Bupati Pada HUT Lotim ke-64

Jejak Lombok
Tuesday, December 27, 2022, Tuesday, December 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T07:00:22Z

 


Selong-- Usai acara apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok ke 64, Bupati Lombok Timur memberikan penghargaan kepada beberapa pihak. Salah satunya Laili Sulistiana Magfirah, siswi MAN 1 Lotim.


Penghargaan tersebut diboyong atas prestasinya sebagai pelopor dan pelapor kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten Lombok Timur.


Waka Humas MAN 1 Lotim mengungkapkan, penghargaan ini diberikan Bupati pada siswinya melalui seleksi yang dilakukan oleh DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) melalui serangkaian penilaian, termasuk keaktifan siswi kami dalam Forum Anak.


Selain itu, partisipasinya dalam ikut mendukung program pemerintah melalui DP3AKB Lombok Timur dan terpilihlah Laili Sulistiana Magfirah yang saat ini masih aktif di kelas XII IPA4.


Terhadap penghargaan itu, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya pada penghargaan yang diberikan Bupati Sukiman pada siswinya. 


"Terima kasih pada bupati Lotim dan Kadis DP3AKB Lotim karena telah memilih siswi kami sebagai pelopor dan pelapor kasus kekerasan perempuan dan anak tahun 2022 ini," ucapnya.


Kasus kekerasan pada perempuan dan anak menurutnya masih menjadi momok di masyarakat. Karena itu semua komponen masyarakat harus peduli termasuk mendorong para siswa untuk menjadi pelopor dan pelapor agar kasus kekerasan pada perempuan dan anak tidak terjadi. 


Siswa juga harus memiliki komitmen, kepedulian dan keberanian dalam menyelamatkan generasinya dari bulying dan tindak kekerasan sehingga anak-anak dapat hidup nyaman dan tumbuh menjadi generasi yang kuat, mandiri serta berprestasi," tutupnya.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laili Sulistiana Magfirah, Sosok Siswi MAN 1 Lotim Peraih Penghargaan Bupati Pada HUT Lotim ke-64

Terkini

Iklan