Iklan

terkini

Bupati Lepas Peserta Rinjani Color Run

Jejak Lombok
Minggu, 21 Agustus 2022, Minggu, Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T05:01:49Z

ISTIMEWA

Sembalun -- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro NTB gelar acara Rinjani Color Run, Sabtu (20/8).


Gelaran tersebut diresmikan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dengan cara melepas peserta dari start di Lapangan Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman mengucapkan selamat kepada peserta Rinjani Color Run. Ia menyebut, wilayah Sembalun berada pada ketinggian 1200 mdpl.

Disisi lain, Bupati mengajak peserta melirik sisi lain dari destinasi wisata Lombok Timur. Selain wisata alam pegunungan, Bupati Sukiman sebut beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi.
Lombok Timur memiliki wisata pantai, lembah, sawah, ngarai dan danau. Karena itu, imbuhnya, jangan terpaku dengan wisata Sembalun. Namun lihatlah Lotim lebih luas.

"Mari kita jajaki bersama," ucapnya.

Sementara itu, Kepala dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik mewakili Gubernur NTB mengaku optimis mengembangkan perekonomian masyarakat. Sebab, masyarakat NTB memiliki rasa kebersamaan yang kuat.

Salah  satunya dapat dilihat dari gelaran acara Rinjani Color Run. Tak heran jika resesi dunia yang melanda tidak menjadi kekhawatirannya.

Senada, direktur keuangan MSDM dan manajemen risiko LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi mengungkapkan gelaran yang dihadiri 1200 peserta tersebut ditujukan untuk membangkitkan gairah prekonomian dan kesehatan masyarakat.

Selain itu, gelaran tersebut ditujukan untuk menumbuhkan semanngat UMKM.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lepas Peserta Rinjani Color Run

Terkini

Iklan