Iklan

terkini

Buka Workshop Guru Menulis, Ini Pesan Sekda Lotim

Jejak Lombok
Sabtu, 20 Agustus 2022, Sabtu, Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T07:26:55Z

Sekertari Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik M.AP



Selong -- Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, M.AP hadiri pembukaan Workshop Guru Menulis. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Bupati, Sabtu (20/8).


Pada kesempatan itu, HM Juaini Taofik menyampaikan, saat ini masyarakat sedang berada pada era disrupsi.

Dimana, ditengah masyarakat telah terjadi perubahan yang masif dan berdampak pada perubahan sistem yang disertai dengan ketidakpastian.

Tak heran, jika pada era ini semua orang dituntut untuk beradaptasi. Salah satunya dengan pengetahuan dan literasi yang baik.

Literasi yang baik, sambungnya, tidak hanya dilandasi dengan kemampuan membaca, namun juga kemampuan menulis yang dilandasi pola pikir kritis.

Kepada peserta, Juaini Taofik mengingatkan pentingnya meningkatkan kapasitas dan memperbaharui pengetahuan.

Menurutnya, upaya tersebut harus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik.

Dia menekankan, pelayanan yang baik didasari oleh data objektif. Namun begitu, pelayanan terbaik tidak hanya didasari data objektif, melainkan dibarengi pengelolaan opini.



Ketua Perkumpulan Penulis dan Motivator Nasional (PPMN) Provinsi NTB,  Wirantake, mengungkapkan, tingginya antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, akan digelar selama 3 hari yang diikuti 150 orang peserta dengan beragam latar belakang dan profesi.

Ia berharap, dengan fokus cara menulis cepat dan berkualitas serta publikasi ber-ISBN ke luar negeri tersebut dapat mengembangkan SDM. Salah satunya melalui budaya literasi, yaitu menulis dan publikasi.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah informasi dan berbagi ide serta gagasan diharapkan dapat menumbuhkan semangat menulis.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Workshop Guru Menulis, Ini Pesan Sekda Lotim

Terkini

Iklan