Iklan

terkini

Study Banding ke Lotim, Baznas Lobar Harap Lebih Baik

Jejak Lombok
Rabu, 26 Januari 2022, Rabu, Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-26T12:40:29Z

Study Banding : Baznas Lobar saat melakukan study banding ke Baznas Lombok Timur

Selong-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur kembali dikunjungi. Untuk kedua kalinya, Baznas Lotim menerima kunjungan Baznas Kabupaten Lombok Barat dalam rangka study banding, Rabu (26/1).


Ketua Baznas Kabupaten Lombok Barat,TGH M Taisir Al-Azhar Lc., MA mengungkapkan, dirinya beserta rombongan ingin belajar lebih jauh kepada baznas Lotim. Ia menyebut, beberapa program yang dilakukan Baznas Lotim dinilai berhasil. Tak heran jika beberapa Baznas di NTB ingin belajar di Lotim.

"Kami melakukan study banding dalam ranngka menimba ilmu kepada para pimpinan Baznas Lotim," ucapnya.

Selanjutnya M Taisir menyebut hal utama yang ingin dipelajari ialah mekanisme pengumpulan dan pendistribusian zakat. Hal itu, terangnya, agar lembaga yang dipimpinnya dapat lebih baik dari sebelumnya.

Dia tidak menafikkan, Baznas Lotim dinilai jauh lebih maju dari Baznas Lombok Barat. Menurutnya, kemajuan tersebut didukung oleh SDM yang dimiliki. Ia menyebut, para pimpinan Baznas Lotim sudah memiliki pengalaman dalam hal pengumpulan zakat sebelum lembaga tersebut berdiri.

Lebbih lanjut, Taisir mengungkap target pengumpulan zakat Lombok Barat yaity senilai Rp 7 miliar. Angka tersebut masih dinilai jauh dari Baznas Lotim dengan target Rp 25 miliar.

Dari target Rp 7 miliar, jelasnya, Baznas Lobar belum dapat mencapai target penuh. Karena itu, pihaknya menilai penting menimba ilmu dari Baznas Lotim.

"Kami di Lombok Barat ditargetkan Rp 7 miliar dibanding di Lotim ditargetkan Rp 25 miliar, sangat jomplang sekali," pungkasnya.

Dia berharap dengan melakukan study banding ini, Baznas Lobar kedepan dapat menjadi lebih baik.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Study Banding ke Lotim, Baznas Lobar Harap Lebih Baik

Terkini

Iklan