Iklan

terkini

Golden Melon Kebon Ayu Diserbu Pengunjung

Jejak Lombok
Senin, 10 Januari 2022, Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T08:15:50Z

PENGUNJUNG: Destinasi agrowisata Desa Kebon Ayu diserbu pengunjung saat panen yang kedua kalinya.

GERUNG
-- Destinasi agrowisata golden melon Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung Lombok Barat sudah menggelar panen raya, Minggu (9/1).

Panen kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya beberapa waktu lalu.

Dalam panen kemarin, momen itu rupanya tidak disia-siakan pengunjung. Nampak banyak pengunjung berdatangan menyerbu lokasi.

Sejak pukul 06.30 Wita, para pengunjung sudah terlihat mulai berdatangan. Mereka langsung memasuki green house golden melon yang merupakan terobosan pemerintah desa setempat.

“Desa Kebon Ayu sebenarnya terkenal dengan hasil tenunnya, tapi hari ini mampu membuat desa wisatanya menjadi desa agrowisata juga. Nah ini tentu terobosan-terobosan perlu ditiru oleh teman teman kepala desa  yang lain,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Barat Hj. Nurhidayah dilokasi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H Saepul Akhkam mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada Desa Kebon Ayu. Langkah ini diambil sehingga menjadi desa wisata yang menghasilkan produk wisata yang berkelanjutan.

“Ini jenis agrowisata yang mudah-mudahan kita bisa melakukan pendampingan supaya mereka ini bisa sustain itu yang pertama,” kata Akhkam.

Yang kedua, imbuhnya, menjelang MotoGP kegiatan-kegiatan semacam ini harus dihitung gradualitasnya supaya bisa stabil.

“Setiap bulan harus ada event dan kemudian setiap event itu harus ada pasarnya tersendiri. Nah ini yang menarik tidak hanya kita garap pasar lokal,” lanjut Akhkam.

Ia juga menyebutkan jika Desa Kebon Ayu saat ini sedang menyiapkan penyediaan homestay berbasis rumah penduduk untuk menyambut gelaran MotoGP.

Herman dan Wulansari adalah dua pengunjung yang ditemui di lokasi panen raya. Menurut mereka golden melon hasil budidaya Desa Kebon Ayu mempunyai kualitas yang bagus dari segi rasa.

Hal ini menurut Herman bisa menjadi penunjang bagi atraksi wisata lain yang dimiliki Desa Kebon Ayu.

“Tadi habis sarapan saya bareng keluarga mencicipi melonnya, rasanya begitu enak dan manis, sensasi rasanya sangat nikmat,” seru Herman.

Baginya, memetik melon segar langsung dari pohonya itu sangat seru. Kondisi ini ditambah dengan lokasinya yang asri dengan pemandangan yang memukau.

Herman datang bersama istri tercinta dan beberapa kerabatnya tidak tanggung-tanggung langsung membeli 3 kilogram golden melon. Ia membeli dengan harga 20 ribu per kilogram.

Tidak lupa juga ia mengabadikan moment seru mereka dari kamera hp miliknya.

Senada dengan Herman, pengunjung lainya, Wulansari juga mengakui rasa dari galdon melon Kebon Ayu sangat enak dan manis legit.

“Rasanya enak sekali dan manis legit,” ucap Wulansari setelah mencicipi golden melon Kebon Ayu.

Wulansari datang bersama teman-temanya dan masing-masing memebeli 1 kilogram untuk dibawa pulang. 

“Pengunjung sangat ramai, tadi saya berdesakan didalam, tapi aman karna saya sama teman-teman bisa selfie,” ungkapnya kegirangan. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Golden Melon Kebon Ayu Diserbu Pengunjung

Terkini

Iklan