Iklan

terkini

DLHK Lotim Ajukan Program Senilai Rp 19 Miliar

Jejak Lombok
Rabu, 12 Januari 2022, Rabu, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T12:39:13Z

Muhammad Rusdi ST : Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  Kabupaten Lombok Timur


Selong--Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Kabupaten Lombok Timur ajukan beberapa program kerja tahun 2022. Pengajuan program kerja tersebut senilai Rp 19 miliar.



"Sudah kita ajukan rencana kegiatan dari DLHK dengan total anggaran sekitar Rp 19 miliar untuk kegiatan tahun 2022," Ungkap  Sekretaris DLHK Lotim, Muhammad Rusdi kepada Awak media (12/1).


Dia menjelaskan, anggaran senilai Rp 19 miliar tersebbut digunakan untuk menggaji tenaga honorer dan lainnya lebih dari Rp 10 miliar.


Sementara, Dana Alokasi Khusus (DAK) akan direncanakan untuk pembelian alat pemeriksa kualitas air. Alat tersebut, jelasnya, bernama onelimo yang akan ditempatkan di mata air Mencrit, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela. Slain onelimo dana tersebut direncanakan untuk membeli amrol sebagai sarana pengangkutan kontainer.


"dana DAK rencana untuk pembelian onelimo dan kalau ada pengadaan alat Amrol untuk kendaraan pengangkutan kontainer kita usulkan juga, " cetusnya.


Tidak hanya itu,  Rusdi menyebut anggaran tersebut dialokasikan untuk perencanaan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Sandubaya, tepatnya di simpang empat Polres dan beberapa kegiatan penanaman pohon kamboja.


Rencana lainnya, kata Rusdi, Dinas LHK tahun ini berencana menambah tenaga honor sebanyak dua orang yang akan difungsikan sebagai operator onelimo dan  sopir Amrol.


"Hanya dua orang yang akan di usulkan, karena rasionalisasi jumlah honorer di LHK sudah rasional, "pungkasnya.(hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DLHK Lotim Ajukan Program Senilai Rp 19 Miliar

Terkini

Iklan