Iklan

terkini

Bupati Lotim Buka PWI Cup 2022, 60 Peserta Siap Berlaga

Jejak Lombok
Wednesday, January 19, 2022, Wednesday, January 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T23:12:19Z

 

PWI Cup : Bupati Sukiman resmikan turnamen Badminton PWI Cup Lotimp


Selong-- Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, membuka secara resmi turnamen Badminton Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lotim Cup 2022, di Bale Wartawan Selong, Selasa (18/01). 


Pembukaan ditandai dengan laga eksibisi antara pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur melawan Ketua DPRD dan Sekda Lotim. Turut hadir dalam pembukaan ini, semua pejabat Forkompinda, Ketua KONI, PBSI dan perwakilan organisasi wartawan. 


Di depan para jurnalis dan peserta, Bupati Sukiman mengapresiasi turnamen Badminton yang diinisiasi para jurnalis di Bale Wartawan. Kegiatan ini, tegasnya, menunjukkan para jurnis memiliki kesadaran tinggi, penting menjaga kesehatan fisik dalam mendukung tugas fungsi sebagai jurnalis. 


"Dulu hanya fokus pada tulisan, kadang lupa kesehatan, " ucapnya. 


Menurutnya, olahraga memiliki keterkaitan dengan tugas dan fungsi wartawan dalam menulis berita. Di olahraga raga para atlit harus menjunjung tinggi sportivitas. Sedangkan di kegiatan pers, obyektifitas menjadi elemen penting dalam menghasil karya jurnalistik berkualitas. 


Karna itu, lanjut Bupati, kesehatan fisik dan nilai sportivitas dalam olahraga akan berpengaruh positif terhadap karya jurnalistik yang memberikan manfaat luas ke masyarakat. 


"Tubuh yang segar bugar akan melahirkan tulisan yang menyehatkan dan bermanfaat bagi masyarakat, " tandasnya. 


Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Badminton PWI Lotim Cup 2022 Widianto menyampaikan ada 60 peserta atau 30 pasangan dari berbagai profesi yang berlaga di event ini. "Harapan kami, ini sebagai bentuk  sinergi antar insan pers dengan semua pihak, " ungkapnya. 


Turnamen ini, jelasnya berlangsung dari tanggal 18 sampai 30 Januari 2022 dengan sistem setengah kompetisi untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022.


Usai pembukaan, dilanjutkan dengan laga perdana antara pasangan HM. Juaini Taufik dan Hasanah Efendi melawan pasangan Lalu Darwil dan Zuhri. Laga perdana ini, pasangan HM. Juaini Taufik dan Hasanah Efendi menang mudah dengan skor 21 - 13 dan 21 - 12.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Lotim Buka PWI Cup 2022, 60 Peserta Siap Berlaga

Terkini

Iklan