Iklan

terkini

Bagun Sinergitas, FWMO Audiensi Dengan Kabid Humas Polda NTB dan Polres Lotim

Jejak Lombok
Jumat, 21 Januari 2022, Jumat, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T14:07:01Z

 

Audiensi : Kabid Humas Polda NTB, Kombes pol Artanto didampingi Kapolres Lotim AKBP Herman Suryono melakukan audiensi dengan awak media Lombok Timur


Selong--Jajaran Forum Wartawan Media Online Lombok Timur (FWMO) melakukan audiensi dengan Kabid Humas Polda NTB dan Kapolres Lotim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di mapolres Lotim, jum'at (21/1).

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan sinergitas dan silaturrahmi dengan Kapolres Lotim.  Disamping itu, ia juga menyebut pihak kepolisian dan awak media merupakan mitra kerja.

"Silaturrahmi dan sinergitas sebagai mitra kerja terus dipertahankan sebagaimana yang diharaokan bersama," tegasnya.

Senada, Sekertaris FWMO Lotim, Ahmad Yani mengatakan, kurang responsifnya pihak kepolisian terhadap awak media dinilai menjadi persoalan. Hal itu lantaran berita tersebut sangat dinanti oleh para pembaca.

Menanggapi perseoalan tersebut, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suryono, mengakui adanya oknum pejabat yang kurang komunikatif dengan awak media. Terhadap kondisi itu, AKBP Herman Suryono meminta maaf jika ada oknjm pejabat polres yang kurang responsif.

“Saya meminta maaf jika ada bawahan saya selaku pejabat di Polres Lotim yang kurang komunikatif,begitu sinergitas kita dengan teman media untuk terus terjalin,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menyatakan pihak kepolisian harus menjalin kerjasama baik dengan awak media. Karena itu, ia berharap jika terjadi penyumbatan komunikasi terhadap awak media harus segera diurai. Hal itu, agar maayarakat segera mendapatkan suplai informasi.

Menurutnya, sebagai pejabat publik sudah semestinya sadar dan siap untuk menyampaikan informasi jika ditanyakan oleh awak media. Sebab, jelasnya, sudah pasti menjadi tugas media untuk mengawasi dan mempertanyakan kinerja dari penyelenggara negara, terlebih bagi institusi penegak hukum.

“Kedatangan saya di sini untuk memberikan pencerahan, agar pejabat di sini responsif dan bersahabat dengan media. Makanya sekarang saya bawa Kepala Biro LKBN Antara untuk melatih teman-teman disini," pungkasnya. (hs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bagun Sinergitas, FWMO Audiensi Dengan Kabid Humas Polda NTB dan Polres Lotim

Terkini

Iklan