Iklan

terkini

Jelang Road Bike Sembalun King of Montain, Ini Harapan Bupati Sukiman

Jejak Lombok
Wednesday, December 1, 2021, Wednesday, December 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T11:26:56Z

EVALUASI: Bupati Sukiman pada kegiatan Analisis dan Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pelaksanaan PPKM level 3 di masa Natal dan tahun baru bersama Pemprov NTB. 

SELONG
-- Event Road Bike Sembalun King of Mountain bakal terselenggara dalam waktu dekat.

Seiring dengan persiapan olahraga berskala internasional itu, Bulati Lombok Timur berharap dapat tambahan vaksin. Harapan itu disampaikan kepada Pemprov NTB.

Tambahan tersebut untuk memastikan seluruh target Kecamatan Sembalun dan Sambelia sebagai lokasi event sudah tervaksin. Kendati di lain sisi, masyarakat yang mau divaksin secara sukarela diakuinya cukup sulit ditemui.

Namun begitu, Ia optimis dengan kerja sama dan kerja keras target vaksinasi sebelum 18 November lalu dapat ditungaskan.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman pada kegiatan Analisis dan Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pelaksanaan PPKM level 3 di Masa Natal dan Tahun Baru Provinsi NTB. 

Kegiatan ini berlangsung secara virtual. Dalam kesempatan itu diikuti bupati walikota se-NTB serta Forkopimprov. 

Kepada Asisten Administrasi dan Umum Setprov NTB yang memandu kegiatan tersebut, Bupati juga berjanji adanya perbedaan data capaian vaksinasi dalam P-Care dengan manual akan segera diatasi. Caranya dengan menambah jumlah petugas dari dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Asisten Administrasi dan Umum Nurhandini Eka Dewi menyampaikan, tersedia vaksin sebanyak 13.600 dosis untuk Lombok Timur. Jumlah tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya target di Kecamatan Sembalun dan Sambelia.

Pada kegiatan yang berlangsung Rabu (1/12) diingatkannya pula agar penyelenggaraan kegiatan ini dapat menerapkan pola yang sama dengan event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu. Kesuksesan kegiatan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan tidak adanya pengunjung yang terkonfirmasi positif. 

Dengan sosialisasi yang baik, ia meyakini masyarakat dapat menerima penerapan aturan dan pembatasan yang diberlakukan. 

Terkait pembatasan jelang serta pada peringatan natal dan tahun baru (Nataru), sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No.61 tahun 2021, ia mengakui tantangan tidak ringan yang akan dihadapi. Mengingat pembatasan dilakukan pada kondisi kasus yang terus melandai. Karena itu ia meminta sosialisasi yang lebih intens.

Kabupaten kota juga diminta mempersiapkan data vaksinasi usia sekolah. Satgas juga pentingnya mengingatkan kepada satuan pendidikan melalui Dinas Pendidikan untuk melakukan surveilence. 

Hal tersebut menjadi penekanan karena sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Road Bike Sembalun King of Montain, Ini Harapan Bupati Sukiman

Terkini

Iklan