Iklan

terkini

Bupati Sukiman Umumkan Tiga Desa Peraih Penghargaan di Ajang Kampung Sehat Award II

Jejak Lombok
Thursday, December 9, 2021, Thursday, December 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T09:14:36Z

Drs. HM. SUKIMAN AZMY

SELONG-- Pemimpin sebagai penyelenggara sekaligus penanggung jawab jalannya roda pemerintahan, dituntut agar beperan penting  untuk memastikan keterlibatan masayarakat di wilayahnya. Baik yang menyakut membina ketentraman, juga menyelenggarakan program di bidang kemasyarakatan.

Tanggung jawab itu utamanya berlaku bagi Kepala Desa (Kades). Hal itu telah dibuktikan melalui berbagai penghargaan yang didapati oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Baru-baru ini tiga desa di Lombok Timur, meraih penghargaan dalam ajang Kampung Sehat Award 2 yang diselenggarakan Kapolda NTB. Ketiga desa itu ialah Aikmel, Kembang Kuning dan Pesanggarahan.

"Kepala desa melakukan pembenahan di desa masing-masing dengan mencontoh desa-desa yang telah berhasil tersebut," kata Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, pada acara Silaturrahmi Forkopimda dan seluruh Kades serta Lurah se-Lotim, Kamis (9/12)

Melalui kegiatan yang diadakan di Lapanfab Apel Polres Lotim tersebut, Bupati menyampaikan, terkait hal itu dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat. Mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, Danramil, Kapolsek, jajaran kades, lurah, dan camat yang telah melaksanakan tugas mulia dengan baik. 

Dalam kesempatan itu, Bupati  mencontohkan sebuah peristiwa unik salah seorang Babinkamtibmas yang menggendong orang tua menuju lokasi vaksinasi. Atas kinerja dan dedikasi itu, dirinya berjanji akan memberikan penghargaan berupa umrah dan hadiah lainnya.

Ia menegaskan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan finansial khusus untuk penanganan covid-19. Bagi kepala Desa (Kades) serta lurah di Lotim.

“Minimal untuk kepala desa sebesar Rp. 2,5 juta, mudah-mudahan bisa kita alokasikan,” ucapnya

Sementara itu Kapolres AKBP Hermawan Suriyono, dalam kesempatan itu menyinggung prihal libur natal dan tahun baru. Dirinya mengingatkan agar Kades serta Lurah menyampaikan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas seperti berkerumun dan pesta di malam tahun baru terutama di tempat umum. 

"Hal tersebut guna mengendalikan penyebaran Covid-19," pungkasnya (kin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Umumkan Tiga Desa Peraih Penghargaan di Ajang Kampung Sehat Award II

Terkini

Iklan