Iklan

terkini

Baznas Lotim Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswa

Jejak Lombok
Jumat, 17 Desember 2021, Jumat, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T02:57:14Z
Distribusi: Baznas Lotim distribusi bantuan subsidi tugas akhir kepada mahasiswa 


Selong--Belum lama ini Baznas Kabupaten Lombok Timur realisasi beberapa program penting dalam peningkatan ekonomi. Salah satunya bantuan untuk UMKM yang direalisasi beberapa minggu lalu. Tak heran jika Baznas Lotim menjadi sorotan dari Baznas lain di Nusa Tenggara Barat.

Kali ini, bantuan subsidi kembali diberikan kepada 180 mahasiswa yang sedang mengerjakam tugas akhir. Bantuan tersebut menyasar para mahasiswa yang menempuh pendidikan di daerah, luar daerah hingga di luar negeri. 

Terhadap bantuan tersebut, Sekertaris Baznas Kabupaten Lombok Timur, Abdul Hayi mengungkapkan, setiap mahasiswa menerima bantuan dengan jumlah yang bervariasi sesuai dengan lokasi tempat menempuh pendidikan. 

"Setiap mahasiswa menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda sesuai tempat kuliah, yang di mataram mendapatkan Rp 1,5 juta, di luar daerah Rp 2 juta dan di luar negeri Rp 2 hingga 3 juta," ucapnya (17/12).

Selanjutnya, Abdul Hayi menjelaskan, program bantuan tuhas akhir ini secara rutin diadakan setiap tahun. Hal itu ditujukan untuk meringankan beban para peserta didik untuk mengerjakan tugas akhirnya.

Pada tahun ini, sambungnya, Baznas Lotim mendistribusikan bantuan tugas akhir untuk tahun 2020 dan 2021. Tak heran jika total jumlah bantuan yang dikeluarkan Baznas sebesar Rp 250 juta dengan sasaram 180 mahasiswa.

Ia berharap dengan dengan adanya bantuan tersebut para mahasiswa lebih bersemangat untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini para mahasiswa lebih bersemangat menyelesaikan tugas akhirnya," tutupnya.(hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baznas Lotim Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswa

Terkini

Iklan