Iklan

terkini

Lepas Awarde Tujuan Malaysia, Begini Pesan Gubernur NTB

Jejak Lombok
Tuesday, November 16, 2021, Tuesday, November 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T02:22:16Z

BERPOSE: Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat berpose bersama para mahasiswa penerima beasiswa tujuan Malaysia.

MATARAM
-- Sebanyak 44 Awarde atau mahasiswa penerima beasiswa NTB tujuan Malaysia dilepas secara resmi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Mereka dilwpas di hotel Lombok Plaza Mataram, Senin (15/11).

Kepada para awarde ini, gubernur berharap agar kelak para mahasiswa ini menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia dan dunia di masa depan. Mereka disebit sebagai duta NTB yang bakal mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

"Jaga nama baik, berprestasilah dan taklukkan dunia dalam genggaman kalian," harapnya.

Mahasiswa NTB yang dikirim ke luar negeri, jelasnya,  bukan semata-mata mencari nilai yang bagus. Tidak ada gunanya punya nilai bagus jika tidak memiliki sahabat seperjuangan. 

Karena itu, menempuh studi ke luar negeri hafus dianggap sebagai perjalanan spiritual untuk mengenal diri. Termasuk pula mengenal karakter diri masing-masing.

"Karakter seseorang akan semakin nampak kalau ia jauh dari kampung halamannya. Tidak pernah ada orang Indonesia khususnya NTB yang tidak suskes di luar negeri," tegasnya meyakinkan.

Gubernur meyakini bahwa awarde yang dikirim ke Malaysia merupakan duta NTB yang akan mengubah wajah Indonesia ke depan. Sehingga mereka mampu menghidangkan wajah NTB dan Indonesia kepada masyarakat Malaysia.

"Jadikanlah Malaysia sebagai pintu masuk untuk melihat jendela dunia yang lebih luas. Untuk itu, saya harap kalian tetap bergandengan tangan dengan erat dan buktikan bahwa kalian hebat," harapnya.

Senada, Direktur Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, Irwan Rahadi menegaskan, program beasiswa NTB 1000 Cendekia merupakan salah program unggulan Pemerintah Provinsi NTB. Selama tiga tahun berjalan, pemerintah NTB telah memberangkatkan hampir 600 orang awarde ke berbagai negara di dunia.

"Insya Allah, program ini merupakan ikhtiar pemerintah NTB untuk meningkatkan SDM NTB yang berdayang saing. Sehingga diharapkan kapada kalian menjadi salah satu motor penggerak pembangunan di NTB di masa yang akan datang," ungkapnya.

Dalam acara pelepasan puluhan awarde NTB tujuan Malaysia tersebut, turut dihadiri oleh kepala Dinas Dikbud NTB, Aidy Furqon, Karo Kesra serta seluruh orang tua wali Awarde NTB tujuan Malaysia. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lepas Awarde Tujuan Malaysia, Begini Pesan Gubernur NTB

Terkini

Iklan