Jejak Terkini

Lagu Biru Jingga Bikin Senja Senggigi Syahdu

Biru dan Jingga.

GERUNG
-- Syahdu. Sepertinya itulah yang terasa saat Biru dan Jingga tampil di arena Road to Music of Senggigi, Selasa (2/11).

Empat buah lagu yang dibawakan kakak beradik anak sastrawan NTB, Winsa Prayitno ini mampu membuat suasana terasa lebih romantis. Terlebih, lagu-lagu yang dibawakan diiringi suasana yang sedang hujan.

Yang dramatis dari lagu-lagu yang dibawakan itu diiringi dengan gitar dan biola. Lirik lagu yang dibawakan juga santai dan romantis.

Keempat lagu yang dibawakan yaitu Edelweis, Desaku, Field of Gold dan Terima Kasih Hujan. Keempat lagu ini jelas saja membuat para penonton yang hadir di Bar and Resto Sasaku, Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat ikut tenggelam bersama senja yang temaram.

Jingga membawakan lagu-lagunya dengan apik bersama iringan gitar akustik sang kakak, Biru. Suasana di lokasi dibuat sangat khidmat.

Sebelum kakak beradik ini tampil, ada Pipiet & Maiqkane's. Penampil yang satu ini lebih menghentak. Suasana dibuat lebih hangat dan bersemangat. 

Kehadiran Pipiet & Maiqkane's selaras dengan kehadiran para penonton yang datang. Lagu-lagunyang dibawakan seolah ingin menyampaikan 'selamat datang'.

Pipiet selepas tampil mengaku sangat bersyukur dengan event-event yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Lombok Barat. Event yang diselengarakan ini tidak saja sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku seni dan ekonomi kreatif.

"Saya yakin event ini juga berdampak benefit yang luar biasa bagi pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif," ucapnya.

Sebagai tanggung jawab moral, Pipiet berjanji bakal menyuguhkan penampilan yang lebih di masa selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam mengatakan, pemberitaan positif tentang pariwisata harus tetap didorong. Ini penting demi pariwisata yang berkelanjutan.

Khusus soal event-event yang diselenggarakan ini, jelasnya, tumpuannya untuk menggenjot staycation di kawasan Senggigi. Dampak benefit dari semua event harus dirasakan oleh semua elemen pariwisata di Lombok Barat.

"Dampaknya bisa dirasakan untuk pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif," ucapnya.

Akhkam lantas memastikan semua kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk kegembiraan atas akan terselenggaranya WSBK dan MotoGP. Elemen pariwisata di Lombok Barat harus turut menyemarakkan dan menyemangati kedua event tersebut. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar