Jejak Terkini

Jelang World SBK Mandalika, Ratusan Rider Jajal Jalur Senggigi

RIDER: Ratusan rider jelang pelaksanaan WSBK menjajal trek Senggigi.

GERUNG
-- Lebih dari 250 pengendara (rider) dari sejumlah klub motor yang ada di Lombok jajal rute jalan dari Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar) menuju Senggigi, Kamis (18/11).

Kegiatan bertema Kopdar & Touring Bareng ini merupakan salah satu event untuk memeriahkan balapan atau race World Superbike (SBK) yang akan digelar di sirkuit Mandalika beberapa hari mendatang.

"Ini adalah kegiatan Kopdar dan tour gabungan banyak club sepeda motor, dan merupakan cara pemerintah kabupaten Lombok Barat gembira menyambut WSBK," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar Saepul Akhkam sesaat sebelum pelepasan para riders.

Tidak kurang dari sepuluh club motor tergabung dalam touring bareng yang langsung dipimpin Bupati Lobar H. Fauzan Khalid bersama sang istri ini.

Dari club motor Sasak King Riders Club (SKRC), Kawasaki Lombok Clasic (KLC), Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI), Nmax Rider Lombok (NR Lombok), Honda PCX Independent Astra Motor (HPCXI) hingga Family Ninja Bali Chapter Lombok terlihat memenuhi titik start di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar sore kemarin.

Bahkan pengendara dari club penyandang disabilitas hingga komunitas pengendara Grab juga turut ambil bagian dalam kegiatan yang merupakan gelaran awal dari event besar bertajuk 'Welcome to Senggigi' yang rencananya akan berlangsung selama empat hari dan terpusat di kawasan Senggigi ini.

"Saya kira ini menjadi hak semua pihak untuk gembira dengan adanya WSBK di NTB terutama di Mandalika," tutur Akhkam.

Made Sumada, salah satu rider dari komunitas Nmax Rider Lombok menyebutkan jika momen kegiatan Kopdar & Touring Bareng ini merupakan moment yang sangat tepat.

Melalui touring ini, menurutnya Kabupaten Lobar telah menunjukkan kesiapannya dan turut memberi andil sebagai salah satu kawasan penyangga KEK Mandalika. 

"Dengan touring yang digelar ini, para rider yang ada di NTB, khususnya kami NR Lombok akan turut menginfokan ke teman sesama rider di Nusantara bahwa Lombok Barat siap," ujar Made.

Sementara itu, salah satu rider dari penyandang disabilitas, Abdul Aziz Suhadi berharap kehadiran mereka dalam kegiatan ini bisa memberikan warna tersendiri di tengah rider lainnya.

"Biasanya kita touring hanya dengan club motor sesama penyandang difabel, tapi sekarang ini kita coba untuk bergabung dengan club motor yang nondifabel, semoga teman-teman juga nanti ada warna sedikit dalam semangatnya," ucap Aziz semangat.

Setelah kegiatan touring bareng finish di Aruna Seaview Senggigi, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sunset Zumba di lokasi yang sama dan dihadiri oleh ratusan masyarakat dari sejumlah komunitas senam di Lombok Barat.

Di tempat yang sama, sejak pagi juga digelar Pameran Ekraf dari para pelaku UMKM yang ada di Lobar, selain itu ada juga Pameran Fotografi dari nominasi pemenang untuk Lomba Fotografi - 'Harmoni Lombok Barat' yang digelar Dispar Lobar beberapa hari yang lalu. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar