Jejak Terkini

Hore! 12 Pasien Lagi, Lotim Bakal Bebas Covid-19

dr. Tantowi Jauhari

SELONG
-- Corona virus disease (Covid-19) yang menyerang sejak tahun 2019 lalu kini masih merepotkan masyarakat Indonesia. Salah satunya Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

Namun, beberapa hari lalu kabar baik mencuat dari pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Soedjono Selong, M. Tantowi Jauhari.

Dia menyatakan pasien covid-19 di Lombok Timur hanya tersisa 12 orang saja. Pasien tersebut kini dalam kondisi membaik, meskipun beberapa orang masih dalam kondisi cukup berat.

"Tinggal 12 pasien lagi kita terbebas dari wabah covid-19," ungkapnya, Senin (4/10).

Dia menjelaskan, pihaknya optimis memberantas wabah virus berbahaya tersebut dari Lotim. Hal itu lantaran didukung dengan penggalakkan vaksin oleh pemerintah daerah. 

Terlebih pemerintah saat ini bekerjasama dengan TNI dan Polri melakukan percepatan vaksinasi di seluruh Kabupaten Lombok Timur.

Dirinya menyampaikan sebuah harapan besar di bulan depan. Ia menyebut, November mendatang ia berharap covid-19 di Lotim dapat dimusnahkan. Karena itu, dirinya beserta tim harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

Dibalik optimisnya, Tantowi menyorot perhelatan event kelas dunia yang bakal digelar di NTB. Ia menyebut, sebanyak 150 ribu orang bakal hadir di Pulau Lombok untuk menyaksikan moto GP tahun depan. 

Namun begitu, untuk sementara pihaknya  meyakini para tamu sebanyak itu dipastikan telah melakukan PCR sebelum datang ke Indonesia.

"Tamu yang akan datang diperkirakan sebanyak 150 ribu, namun kita yakin mereka melakukan PCR dulu sebelum berangkat," ungkapnya.

Selanjutnya, Tantowi menilai kedatangan 150 ribu orang ke pulau Lombok merupakan kabar positif. Ia menyebut pemulihan ekonomi akan berangsur pesat, khususnya di Lombok Timur. 

Hal itu diyakini lantaran Lombok Timur terkenal dengan daerah pariwisatanya. 

"Dampak positifnya, pemulihan ekonomi masyarakat akan berangsur pesat," ucapnya.

Lebih lanjut, terhadap kondisi itu Tantowi berharap agar masyarakat mempersiapkan diri menyambut kedatangan para tamu tersebut demi pemulihan ekonomi.

"Kita berharap masyarakat siapkan diri menyambut kedatangan tamu," singkatnya. (hs)

Posting Komentar

0 Komentar