Jejak Terkini

3 Rekrutan Anyar LFC Langsung Nyetel Saat Training

STUDI BANDING: Presiden LFC, H Bambang Kristiono dan Juru Bicara LFC Ramnya sedang berada di Belanda di Markas Ajax Amsterdam untuk melihat lebih dekat model pengelolaan manajemen klub tersebut.

MATARAM
-- Ada 3 rekrutan anyar Lombok Football Club (LFC). Ketiga pemain anyar itu didatangkan dari Persiraja.

Kehadiran ketiga pemain baru ini memastikan kesiapan klub yang didirikan Anggota DPR RI dari Pulau Lombok, H  Bambang Kristiono (HBK) siap tempur mengarungi kompetisi Liga 3. 

"Tiga pemain Persiraja Banda Aceh ini adalah rekrutan penting untuk LFC. Klub ini bermain Timdi Liga 1," kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono, Kamis (7/10).

Kehadiran ketiga pemain ini disambut hangat jajaran manajemen klub. Transfer ketiganya ini memastikan LFC kini memiliki pemain-pemain kunci dalam skuad.

Ketiga pemain anyar LFC tersebut adalah penjaga gawang Kharul, bek tengah Zahran, dan gelandang Alfarazie. Ketiganya telah tiba di Mataram hari ini, Kamis (7/10).

Setiba di base latihan, terlihat ketiganya langsung bergabung dalam pemusatan latihan LFC.

Rannya mengatakan, saat ini, LFC telah memulai pemusatan latihan untuk 45 hari ke depan. Langkah ini diambil sebelum secara resmi mengarungi Liga 3 yang kick off-nya dijadwalkan akhir November mendatang. 

Pemusatan latihan tersebut digelar di Maskas Batalyon Infantri 742/SWY di kompleks TNI AD di Gebang, Mataram.

Dara yang saat ini masih menempuh study di Brunnel University, London, Inggris ini menjelaskan, sebanyak 35 pemain dan pelatih akan tinggal di asrama di area training center selama pemusatan latihan. 

Khusus rekrutan anyar dari Persiraja Banda Aceh, Rannya menekankan, pengalaman mereka berlaga dalam kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, akan sangat dibutuhkan untuk penguatan tim.

Sementara itu, kedatangan tiga pemain dari Persiraja Banda Aceh bukan menjadi akhir belanja pemain yang akan dilakukan LFC. Presiden LFC H. Bambang Kristiono, SE mengungkapkan, saat ini pemandu bakat (talent scout) LFC tengah memantau secara intens sejumlah pemain yang sedang berlaga di arena PON XX Papua.

“Kami ingin pemain terbaik di arena PON XX Papua bisa bergabung dengan LFC,” kata HBK.

Politisi Partai Gerindra yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, LFC sedang membidik masing-masing seorang pemain depan, seorang pemain gelandang, dan juga seorang pemain belakang dari arena PON XX Papua. 

Para pemain yang sudah masuk radar pemandu bakat LFC tersebut terus dipantau perkembangannya dalam setiap pertandingan cabor sepakbola di PON XX Papua, yang saat ini masih dalam fase penyisihan group. 

HBK mengungkapkan, selain untuk mengarungi kompetisi yang bakal berjalan panjang, LFC jelas membutuhkan pemain-pemain terbaik di setiap posisi untuk menjaga kedalaman skuad. Para pemain-pemain terbaik tersebut juga kelak akan menjadi ikon bagi LFC dan menjadi kebanggaan dan idola para suporter. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar