Jejak Terkini

10 DJ Siap Gebrak Opening Festival Senggigi

LOKASI EVENT: Inilah lokasi event pertunjukan kolaborasi 10 DJ di area Sea View Holiday Resort Senggigi. 

GERUNG
-- Sukses dalam kegiatan Road to Pesona Senggigi, Dinas Pariwisata Lombok Barat kembali menggelar Festival Pesona Senggigi. 

Event yang diniatkan digelar pada 10 Oktober besok ini bakal diisi sejumlah kegiatan. Sebagai opening (pembuka), pertunjukan kolaborasi disc jockey (DJ) bakal memeriahkan kegiatan.

"Ada 10 DJ lokal asal Lombok yang akan tampil. Mereka ini asli orang Lombok," ucap Event Organizer Partner Festival Pesona Senggigi, DJ Gitok, Kamis (7/10).

Kehadiran para DJ lokal, tegasnya, agar publik mengetahui bahwa di Lombok memiliki sejumlah DJ. Bahkan, ada beberapa sekolah DJ yang telah berdiri.

Secara khusus, kehadiran DJ lokal ini diniatkan untuk mengangkat profesi DJ. Mengingat selama ini imej publik terhadap profesi DJ cenderung negatif.

Owner DJ School 831, Gomes mengatakan, para DJ yang ditampilkan dipastikan talent lokal. Kehadiran mereka diharapkan bisa menggairahkan event yang diselenggarakan pihak Dispar Lombok Barat.

Gomes mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kegiatan ini. Setidaknya event Festival Pesona Senggigi bisa memberikan ruang khusus bagi para DJ.

"Kami tidak memungkiri bahwa DJ identik dengan hal negatif seperti alkohol, seks bebas dan narkoba. Tapi kami yakinkan di sekolah kami mengajarkan attitude, bahwa tidak semua DJ seperti itu," ucapnya.

Harapan lain datang dari GM Holiday Hotel and Resort, Ketut Jaya mengapresiasi event yang diselenggarakan tersebut. Terlebih pihaknya kecipratan tempat sebagai lokasi opening (pembuka) kegiatan.

"Sebagai pembuka, kita di Holiday didapuk sebagai lokasi event electronic music," ucapnya.

Dukungan yang diberikan Ketut Jaya terhadap event ini dibarengi harapan. Setidaknya kredibilitas kawasan Senggigi semakin baik saat pandemi Covid-19 berlalu.

Ia pun menyinggung adanya lonjakan okupansi saat kegiatan Road to Pesona Senggigi digelar. Ada lonjakan signifikan yang dialami Holiday dengan kegiatan tersebut.

Secara khusus, pihaknya menargetkan okupansi kembali mengalami lonjakan lewat staycation pengunjung. Sejauh ini, tren staycation masih didominasi pangsa pasar lokal.

"Tamu kita banyak yang dari sekitar Mataram dan Pulau Lombok. Ada juga dari sejumlah daerah yang kebetulan sedang berkegiatan," ucapnya.

Dalam Festival Pesona Senggigi nanti, setidaknya ada empat lokasi penyelenggaraan. Sebagai opening kegiatan berlangsung di Holiday Resort.

Menyusul kegiatan lainnya diselenggarakan di Aruna Hotel. Di sini ada sejumlah kegiatan seperti festival tari dan lain sebagainya.

Lalu di Killa Hotel, Dispar Lombok Barat bakal membakar semangat pengunjung lewat fire dance (tari api) dan mixology.

Sebagai lokasi terakhir yakni di Jayakarta Hotel. Di sini akan diselenggarakan lomba merias pengantin sekaligus pertunjukan fesyen. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar