Jejak Terkini

230 CPNS Laksanakan Latsar

LATSAR: Sekda Lombok Timur HM Juaini Taofik kala menutup LATSAR CPNS yang ada di Lombok Timur, kemarin.

SELONG
-- Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaini Taofik, berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. 

Hal itu ia ungkapkan saat bertindak sebagai pembina upacara penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, di halaman Kantor Bupati Lotim, Selasa kemarin (28/9).

Dalam amanatnya, ia memuji 230 orang peserta CPNS tahun ini disebutnya lulus dengan predikat memuaskan, hingga sangat memuaskan.

"Bahwa tantangan ASN akan jauh lebih berat saat berinteraksi dengan masyarakat," akunya.

Sebab, kata dia, masyarakat dicirikan sebagai pelanggan yang cepat bosan. Juga sering membandingkan antara pelayanan yang satu dengan dan lainnya. 

Untuk itu, ia berharap agar ASN memiliki standar orientasi pelayanan. Di lain sisi, dirinya menekankan pentingnya disiplin, integritas dan kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk meningkatkan pentingnya loyalitas serta totalitas dalam pelaksanaan tugas.

"Memilih menjadi ASN pasti punya konsekuensi, lebih kurangnya harus diterima,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Sekda, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi, L Hamdi yang hadir dalam kegiatan itu berharap, seluruh peserta yang sudah lolos seleksi tersebut agar dapat mengemban amanah. Mereka diingatkan memiliki sifat rela berkorban, serta mencintai negara Indonesia. 

"Saya menekankan pentingnya ASN berakhlak, atau ASN yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal dan kolaboratif," ucapnya.

Dirinya berharap agar ASN mampu memobilisasi seluruh sumber daya manusia (SDM), bukan hanya dari kalangan ASN saja, tetapi melibatkan semua pihak. 

"Saya berpesan agar mencintai profesi yang sudah dipilih untuk memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa," ujarnya.

Pada upacara tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan peserta terbaik Latsar CPNS tahun 2021, masing-masing angkatan dan gelombang oleh Sekretaris Daerah M Juaini Taofik yang didampingi oleh Kepala BPSDM NTB. (kin)

Posting Komentar

0 Komentar