Jejak Terkini

Hotel Sheraton dan Kinta Coffee Kolaborasi Kembalikan Geliat Usaha

Kinta Coffee

GERUNG
— Hotel Sheraton dan Minta Coffee berkolaborasi dalam membangkitkan geliat usaha bisnis. Langkah ini merupakan salah satu cara menghadapi pandemi yang membuat lesu semua sektor usaha.

Memahami hal tersebut, Sheraton Senggigi Beach Resort menggandeng salah satu toko kopi terkemuka di Mataram, Kinta Coffee. Kedua belah pihak bersama-sama melakukan terobosan baru dalam hal pengembangan bisnis.

Dibuka pada tahun 2020, Kinta Coffee merupakan salah satu toko kopi yang tengah berkembang di Mataram. Toko kopi ini menempati lokasi barunya di Jalan Langko sejak bulan April lalu. 

Kinta Coffr merupakan toko kopi menjadi favorit para penikmat kopi yang mengidamkan atmosfer berbeda. Beragam sajian kopi ditawarkan, mulai dari pilihan kopi klasik hingga sajian signature mereka, seperti spressotual yang memadukan kopi dengan 3 macam beri segar dan sprojito yang merupakan kombinasi unik antara mojito dan kopi.

“Di masa pandemi ini, perubahan sangat cepat terjadi. Kemudian, berpikir kreatif dan inovatif menjadi sangat penting pada saat ini. Berdasarkan hal tersebut, kami berusaha untuk membuka diri untuk mengambil peluang yang ada, salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan Kinta Coffee,” ujar Sebastian Suanda, Director of Food and Beverages Sheraton Senggigi Beach Resort.

Menurut Sebastian, bisnis bukanlah hanya tentang profit saja, namun juga tentang menyesuaikan pola pikir dan memperluas jaringan. Dengan tujuan tersebut, kolaborasi menjadi salah satu elemen penting dalam berbisnis.

Sebuah kolaborasi diharapkan untuk dapat memberikan dampak positif bagi bisnis itu sendiri, terutama di tengah situasi yang kurang kondusif seperti saat ini. Dengan kolaborasi ini, kedua belah pihak diharap bisa berbagi manfaat yang sama, termasuk dalam meningkatkan profit dan melebarkan kesempatan bisnis.

Selain itu, pemilihan Kinta Coffee sebagai rekan berkolaborasi, juga didasari oleh posisi merek Sheraton Hotels & Resorts yang berbunyi ‘The World’s Gathering Place’ atau dapat juga diartikan sebagai sebuah tempat berkumpul. Geliat bisnis Kinta Coffee dinilai sejalan dengan visi dan misinya sebagai sebuah entitas yang berusaha menyatukan orang-orang dengan semangat yang sama dalam sebuah komunitas.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga berupaya untuk menggaet para anggota komunitas untuk menjadi bagian dari kami. Salah satunya melalui produk makanan yang kami tawarkan di sini,” kata Sebastian.

Dalam kolaborasi ini, Sheraton Senggigi menghadirkan beberapa pilihan menu yang dinilai cocok untuk menemani secangkir kopi segar yang diracik oleh para barista Kinta Coffee. Pilihan makanan tersebut termasuk spirulina salmon croissant dan chicken breast croissant yang menyajikan kenikmatan isian dalam kerenyahan croissant.

Ada juga tom yum dengan cita rasa Thailand yang khas, beef rice bowl dan chicken rice bowl yang kaya akan rasa, dan chicken waffle yang menggabungkan sensasi rasa manis dan asin. Hidangan-hidangan ini tersedia pada hari Selasa hingga Sabtu, mulai dari pukul 11:00 pagi hingga 08:00 malam.

Kolaborasi ini menargetkan kaum milenial di Mataram dan sekitarnya. Hidangan-hidangan ini dibanderol dengan harga IDR 35.000 net hingga IDR 75.000 net per porsinya. 

Untuk pengalaman bersantap yang lebih menyenangkan, para pengunjung juga dapat menikmati promo ‘The Happy Hour’ yang menawarkan 1 item gratis untuk pembelian 2 jenis hidangan dari dari pukul 02:00 siang hingga 03:00 sore. Selanjutnya, ada juga diskon 50 persen untuk semua item yang dapat dinikmati mulai dari pukul 06:00 sore hingga 08:00 malam.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, Kinta Coffee juga memastikan menjalankan protokol kesehatan, di antaranya dengan sebuah mesin pengecekan suhu dan pensanitasi tangan untuk para pengunjung di meja pemesanan. Area duduk juga telah diatur dengan jarak minimal 1 meter untuk menjaga jarak fisik antar-pengunjung. Selain itu, penggunaan masker juga dianjurkan setiap saat. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar