Iklan

terkini

Ikut Ayah ke Sawah, Bocah 2,5 Tahun Meninggal

Jejak Lombok
Friday, July 2, 2021, Friday, July 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T07:27:34Z

MENINGGAL: Bocah berusia 2,5 tahun bernama Baiq Nuraini Cahaya Anwari meninggal tenggelam di kolam.

PRAYA
-- Seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun, Baiq Nuraini Cahaya Anwari, ditemukan meninggal. 

Ia mengembuskan nafas terakhirnya di kolam penampungan air pinggir sawah di Dusun Tegal Desa Kateng Kecamatan Praya Barat, Kamis (1/7).

Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto menjelaskan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Insiden itu terjadi saat korban ditinggal oleh bapaknya mengecek sawahnya.

"Sang ayah Lalu Lalu Mustafa (45) meninggalkan Baiq Nuraini yang masih kecil bersama kakaknya M Khairul Luthfi yang berusia 10 tahun. Namun Luthfi meninggalkan adiknya seorang diri," katanya, Jum'at (2/7).

Luthfi meninggalkan adiknya bermain sendiri di pinggir kolam untuk melihat orang memanen semangka tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ketika Luthfi sampai di sawah tempat orang memanen semangka itu, seorang warga Hj. Almin kaget karena Luthfi datang seorang diri.

"Hajah Almin seketika itu juga berlarian mencari korban Baiq Nuraini. Namun tidak kunjung menemukan korban," katanya.

Selang beberapa saat kemudian, Hj Almin berteriak histeris melihat tubuh korban sudah tenggelam. Posisi badannya telungkup di kolam penampungan air di pinggir sawah.

Ayahnya saat itu juga menolong anaknya dengan cara memompa bagian data, namun Baiq Nuraini tidak berhasil diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek menegaskan pihaknya tidak menemukan adanya unsur tindak pidana kekerasan dalam peristiwa itu. Karena itu, keluarga korban menerima kejadian itu secara ikhlas dan dianggap musibah. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikut Ayah ke Sawah, Bocah 2,5 Tahun Meninggal

Terkini

Iklan