Jejak Terkini

Gila! Kurang 24 Jam Pemuda Ini Taklukkan 7 Puncak Sembalun

PENAKLUK: Yusuf Aprian tercatat sebagai penakluk 7 Summits Sembalun tercepat. (Sumber Foto: IG Yusuf Aprian)

MATARAM
-- Decak kagum seolah tidak ada henti-hentinya untuk pemuda yang satu ini. Di luar akal sehat dan kelaziman 7 puncak tertinggi di kawasan Sembalun (7 Summits) mampu ditaklukkan.

Tak percaya? Pemuda ini hanya membutuhkan waktu 23 jam 29 menit 12 detik. Torehan ini tentu sebuah angka waktu yang sangat fantastis.

Torehan waktu yang dibubuhkan pemuda telah divalidasi Trail Running Correct. Lewat torehan waktu tersebut, ia tercatat sebagai manusia tercepat yang menaklukkan 7 puncak di kawasan Sembalun.

Penasaran dengan identitas pemuda ini? Namanya Yusuf Aprian. Pemuda asal Bandung ini tercatat sebagai mahasiswa sembari bekerja.

Dalam perjalanannya menaklukkan ketujuh puncak Sembalun itu dimulai pada Sabtu (12/6). Ia memulai pendakian pada pukul 02.46 Wita dengan mengambil start di Pos Gunung Rinjani.

Satu per satu mulai dari Gunung Rinjani, Sempana, Gedong, Bukit Kondo, Anak Dara, Pergasingan ditaklukkan. Pendakian maraton ini berakhir di puncak Bao Ritip, Minggu (13/6). Ia sampai di puncak terakhir itu pada pukul 02.16 Wita.

Selepas menaklukkan ketujuh puncak Sembalun itu, Yusuf memberi kesannya yang mendalam. Kendati mengaku lelah, ia tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada alam Sembalun.

Keindahan alam Sembalun disebutnya sangat luar biasa. Ia pun berharap agar bisa kembali menjajal alam Sembalun di lain waktu. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar