Iklan

terkini

Dilantik, Ini Sederet Tugas Karang Taruna dari Bupati Sukiman

Jejak Lombok
Wednesday, June 30, 2021, Wednesday, June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T11:34:02Z

LANTIK: Pengurus Karang Taruna dilantik Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

SELONG
-- Organisasi Karang Taruna tercatat satu-satunya organisasi yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat desa. 

"Sejak lama Karang Taruna di Lombok Timur memiliki semangat untuk berkembang sebagai organisasi yang progresif, solutif dan inovatif," ucap Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat Pelantikan Karang Taruna Lombok Timur , Rabu (30/6).

Kepada Pengurus Karang Taruna periode 2021-2026 tersebut Bupati menitip pesan agar pengurus yang baru membenahi organisasi. 

Karang Taruna, tegasnya, harus peka terhadap pentingnya keberadaan mereka di tingkat desa dan kecamatan. Konsolidasi dan koordinasi sangat penting untuk mewujudkan kebersamaan dan keterpaduan dalam organisasi.

Selain itu, Bupati Sukiman juga meminta agar Karang Taruna dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, dapat mengingatkan dan menyadarkan bahwa wabah covid-19 belum usai. 

Meskipun, lanjutnya, saat ini perkembangan kasus covid-19 di Lombok Timur terus menunjukkan penurunan. Namun masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Bupati menyebut tugas penting lainnya dari organisasi ini membantu pemerintah daerah menekan angka penyalahgunaan barang haram jenis narkotika. 

Pemuda diminta aktif dalam memberikan informasi terkait adanya peredaran narkotika di Lotim. 

Selain itu, pencegahan peredaran miras juga diharapkan menjadi salah satu rencana kerja Karang Taruna Lombok Timur. Memerangi miras merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya Satpol PP.

Karang Taruna Lombok Timur yang diketuai Syamsul Hadi ini juga diminta memakmurkan masjid. Bupati mengkritisi banyak masjid saat ini yang hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan salat semata. 

Padahal masjid memiliki banyak fungsi yang dapat mendorong kecintaan, tidak saja kepada masjid sebagai fisik bangunan, tetapi juga sebagai simbol kecintaan terhadap agama. 

Pada sambutannya Bupati juga mengajak Karang Taruna bersama-sama berikhtiar seoptimal mungkin melaksanakan visi misi untuk mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman. (hs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilantik, Ini Sederet Tugas Karang Taruna dari Bupati Sukiman

Terkini

Iklan