Jejak Terkini

Akhir Juni, Pengembangan BIZAM Dijanjikan Tuntas

TINJAU: Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko didampingi Gubernur NTB Zulkifliemansyah saat meninjau progres pembangunan kawasan Mandalika.

MATARAM
-- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengakui progres pembangunan pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko  didampingi Gubernur NTB, Zulkiefimansyah, usai meninjau progres pembangunan pengembangan BIZAM, Senin (7/6). 

"Saya lihat progres pembangunannya sudah sempurna dan bagus," kata Moeldoko, usai berkeliling di sekitar kawasan bandara.

Sesuai rencana, pekerjaan ini akan rampung di akhir bulan Juni 2021. Pengembangan ini dilakukan demi mendukung event  MotoGP yang akan datang. 

Seperti pengembangan bandara untuk memperpanjang serta peningkatan daya dukung landasan pacu (runway) dari 2,7 Km menjadi  3,3 Km.

Perpanjang ini perlu untuk menambah dan memperluas taxiway. Selain itu, agar bisa memarkir pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotorGP.

Proyek ini juga diniatkan untuk menambah daya tampung kapasitas penumpang bandara. Karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang.

"Saat ini dengan 3 juta penumpang, akan ditambah menjadi 7 juta penumpang," jelasnya.

Begitupun pembangunan jalan bypass dari bandara menuju ke Sirkuit Mandalika sudah on the trek.

Usai meninjau bandara, mantan panglima TNI ini bersama Gubernur NTB, Kapolda, Dirut ITD meninjau sirkuit di KEK Mandalika dan melihat outlet UMKM. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar