Jejak Terkini

Wings Group Bakal Bangun Hotel dan Villa di Teluk Mekaki

PRESENTASI: Jajaran PT Wings Group saat presentasi konsep pengembangan kawasan Teluk Mekaki di Lombok Barat.

GERUNG
— Kabar gembira kembali datang untuk sektor pariwisata di NTB, tepatnya di Lombok Barat. Di Teluk Mekaki, Kecamatan Sekotong bakal dibangun hotel dan villa oleh PT Wings Group.

Teluk Mekaki diketahui memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa. Kawasan ini memiliki landscape perbukitan dengan pasir putih yang menawan. Bibir pantai Kawasan ini juga sangat luas.

Areal Teluk Mekaki diketahui memiliki luas tidak kurang dari 158,7 hektare. Di Kawasan ini oleh Pemkab Lombok Barat rutin diselenggarakan event tahunan Mekaki Marathon. Namun karena terkendala Covid-19, event tahunan ini sudah tidak dilaksanakan lagi.

Perusahaan yang berdiri tidak kurang dari 25 tahun ini diketahui bergerak dibidang properti dan perhotelan. Di Teluk Mekaki, perusahaan ini bakal membangun villa, hotel, perkebunan, wisata alam dengan konsep alami, modern aman dan nyaman.

Perwakilan PT Wings Group, Iponk mengatakan, ketertarikan pihaknya mengembangkan usaha di Lombok Barat lantaran daerah ini memiliki ikon pariwisata yang telah mendunia. Pihaknya tertarik terus mengembangkan segala potensi pariwisata yang ada di daerah ini.

“Itu alasan kenapa kami tertarik mengembangkan usaha di daerah ini,” ucapnya, Jum'at (28/5), saat menyampaikan presentasi di hadapan Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid.

Rencananya, pengembangan Kawasan Teluk Mekaki akan dibagi dalam 12 kavlingan. Pengembangan Kawasan ini bakan ditangani di bawah naungan PT Wings Group.

Kavlingan pertama dan kedua seluas 27,8 hektare nantinya bakal dijadikan kawasan residen atau hunian hotel dan villa. Kawasan ini mengedepankan konsep nyaman dan alami yang akan dikembangkan PT Graha Agung Alami dan PT Graha Puncak Alami.

Begitu juga dengan kavlingan ketiga yang terdiri dari seluas 7,8 hektare. Kavlingan ini ditangani oleh PT Graha Samudra Alami dan dijadikan kawasan wedding venue.

Sementara untuk kavlingan keempat sampai ketujuh yang terdiri seluas49,6 hektare bakal dijadikan hotel dan villa berbintang 5. Kawasan ini akan ditangani PT Graha Indah Alami, PT Graha Asri Alami, PT Teluk Agung Alami dan PT Teluk Samudra Alami.

Berikutnya, pada kavlingan kedelapan dengan luas 14,8 hektare bakal dibangun hotel berkelas aviary (taman burung). Konsep ini dipastikan yang pertama di Lombok yang menyatu dengan alam. Pengembangan Kawasan ini ditangani PT Teluk Indah Alami. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar