Iklan

terkini

Senggigi Sepi, Pengelola Wisata Patuhi Surat Edaran Bupati

Jejak Lombok
Friday, May 14, 2021, Friday, May 14, 2021 WIB Last Updated 2021-05-14T05:14:28Z

SEPI: Kawasan destinasi Senggigi terpantau sepi selama libur Lebaran.

GERUNG
-- Sejumlah obyek wisata di seputaran Senggigi, Lombok Barat relatif sepi. Kondisi ini terpantau dari Pantai Kerandangan Desa Senggigi, Pantai Duduk Desa Batulayar Barat, dan Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk, Kamis (13/5).

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan, sepanjang hari ini tidak ada kerumunan pengunjung di tempat wisata tersebut. Pengelola obyek wisata sudah mengetahui dan memahami adanya surat edaran Bupati Lombok Barat.

Diketahui edaran bupati itu berisi tentang pembatasan kegiatan pada bulan Ramadaan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Pembatasan ini karena dalam masa Pandemi Covid-19.

“Pemantaun dilakukan secara mobiling dan stasioner. Baik melalui kegiatan patroli, maupun penjagaan pada akses tempat wisata,” ucapnya.

Selain pemantauan, personel tetap memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar obyek wisata terkait surat edaran bupati. SE itu sendiri bernomor 800/165/BPBD-LB/V/2021.

Poin pokok dalam imbauan itu, jelasnya, berupa imbauan kepada masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan. Imbauan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Secara keseluruhan kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Kegiatan ini didukung oleh kegiatan penyekatan yang dilaksanakan pada dua titik di Kecamatan Batulayar.

“Situasi ini juga didukung dengan dilakukannya penyekatan pada dua lokasi. Yaitu di simpang empat Montong, dan depan Kantor Camat Batulayar,” tandasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senggigi Sepi, Pengelola Wisata Patuhi Surat Edaran Bupati

Terkini

Iklan