Jejak Terkini

Hibah Pariwisata Diharap Sasar Semua Daerah di NTB

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi saat mendampingi Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Gili Trawangan beberapa hari lalu.

MATARAM
-- Masih ingat kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno beberapa hari lalu? Dalam kunjungan itu mengemuka akan digelontorkan dana hibah pariwisata sebesar Rp 3,7 triliun.

"Ini dana hibah yang diperluas. Makanya Lombok Timur sebagai salah satu daerah yang dijanjikan dapat dana ini oleh Pak Menteri Sandi," ucap Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi, Senin (9/5).

Kepastian Lombok Timur masuk dalam daftar daerah yang diberikan dana hibah ini dilontarkan langsung Sandi saat berada di Sembalun. Lontaran itu secara pribadi juga dibagikan lewat akun Instagram Kemeparekraf RI.

Dana hibah ini terang Yusron, merupakan tahap kedua setelah sebelumnya mengguyur lima kabupaten kota di NTB. Dari lima kabupaten kota di Pulau Lombok, hanya Lombok Timur yang tidak mendapatkan dana hibah tersebut.

Sejauh ini, jelasnya pemerintah kabupaten kota tengah mempersiapkan administrasi pengusulan dana tersebut. Mengingat mekanisme pengusulannya disampaikan langsung oleh masing-masing pemerintah daerah.

Besar harapan Yusron, lewat dana hibah sebesar Rp 3,7 triliun itu semua kabupaten kota di NTB mendapatkan bantuan.

Dimana nantinya dana ini merupakan hibah yang diperluas. Hajat dari hibah ini akan menyasar pelaku UMKM ekonomi kreatif dan pernaikan infrastruktur pariwisata. (jl)

Posting Komentar

0 Komentar